Home / Aspirasi / Syahrul Minta Camat Dan Lurah Se Tanjungpinang Aktifkan Karang Taruna

Syahrul Minta Camat Dan Lurah Se Tanjungpinang Aktifkan Karang Taruna

Inforakyat, Tanjungpinang- Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengitruksikan semua Camat dan Lurah se Kota Tanjungpinang untuk kembali mengaktifkan karang taruna.

“Pada saat karang taruna Kota Tanjungpinang mengadakan acara dan saya menyampaikan intruksi kepada seluruh camat dan lurah untuk kembali mengaktifkan karang taruna,” kata Syahrul, Minggu (14/10) di Lapangan Volly Kelurahan Bukit Cermin saat menyampaikan sambutannya diacara kegiatan pemberdayaan PKK Kelurahan Bukit Cermin yang disejalankan dengan pengukuhan Forum RT/RW, LPM dan Karang Taruna Kelurahan Bukit Cermin.

Ia mengatakan, semenjak dirinya terpilih menjadi Walikota akan menggalakkan kembali organisasi karang taruna yang ada di Tanjungpinang.

“Sekarang atau semenjak saya terpilih Walikota akan menggalakkan karang taruna kembali,” tegasnya.

Dulu jaman orde baru, kata Syahrul, karang taruna merupakan ujung tombak pemerintah. Dan, karang taruna ini merupakan organisasi yang sudah merakyat didesa-desa maupun kelurahan-kelurahan.

Nah, lanjutnya, belakangan ini keberadaan karang taruna di Kota Tanjungpinang sudah mulai tidak nampak.

“Oleh sebab itu, untuk pengurus karang taruna dan kemarin juga saya sudah intruksikan Camat dan Lurah segera membetuk karang taruna untuk membantu kegiatan-kegiatan didalam masyarakat dikelurahan,” ucapnya lagi.

Menurutnya, sinergitas Karang taruna dan lainnya sangat membantu lurah-lurah yang berada di Kota Tanjungpinang.

Ditempat yanga sama, Lurah Bukit Cermin, Leo Gunawan juga mengatakan bahwa karang taruna di kelurahan bukit cermin boleh dikatakan sudah bertahun tahun tidak aktif atau pakum.

Pakum dalam arti kata, kata Dia, hanya bisa mengutus apabila ada undangan atas nama karangtaruna. Sementara kalau untuk kegiatan-kegiatan tidak ada programnya.

“Oleh karena itu, kita rombak total dan alhamdulillah kita minta masukan dari RT/RW untuk utusan dan kemarin sudah terbentuk karang taruna atasnama ketua Mulyadi,” ucapnya.

Ia berharap, dengan pengurusan yang baru apabila ada program yang disampaiakan pemerintah ke masyarakat itu dapat berjalan dengan baik (Amri/red)

About Redaksi

Check Also

Junjung Peradaban Melayu Islam, Rudi-Rafiq Ziarahi Makam Sultan Mahmud Riayat Syah di Lingga

Inforakyat, Tanjungpinang- Di tengah kesibukannya bersilaturahmi dengan masyarakat di beberapa desa di Kabupaten Lingga, calon …