Home / KEPRI / Peringati Hari Pendidikan, Disdik Kepri Adakan Jalan Sehat

Peringati Hari Pendidikan, Disdik Kepri Adakan Jalan Sehat

Inforakyat, Tanjungpinang- Untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei, Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Pendidikan Provinsi menggelar berbagai kegiatan bagi seluruh siswa-siswi serta semua insan pendidikan yang ada di Provinsi Kepri.
Salah satu kegiatan yang dilakukan Dinas Pendidikan Provinsi Kepri adalah Jalan Sehat di Area Car Free Day Ocean Corner Tanjungpinang, Minggu (1/5).
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Yatim Mustafa mengatakan, kegiatan teraebut merupakan satu dari enam rangkaian kegiatan yang diadakan Dinas Pendidikan Provinsi Kepri dalam memperingati hari Pendidikan.
“Tadi malam telah dimulai acara pembukaan yakni Pentas Prestasi Siswa, dan hari Ini kami mengadakan Jalan dan senam sehat bersama masyarakat, besok upacara peringatan Hari Pendidikan,” ujar Yatim Mustafa.
Selain itu, Dinas pendidikan juga menandatangani Mou dengan beberapa kelembagaan, pemberian apesiasi kepada guru dan siswa teladan serta  penayangan film pendidikan dan film spesial mengenang Almarhum Gubernur Kepri H Muhammad Sani yang akan disiarkan langsung di Televisi Kepri (TVKepri).
“Insyaallah beberapa film spesial tersebut kami tayangkan secara langsung selama tiga hari,” jelas Yatim.
Sementara untuk, kegiatan Jalan Sehat ini, yatim Mustafa mengatakan bahwa ini salah satu upaya untuk menciptakan generasi muda, para siswa, serta insan pendidikan untuk selalu dapat hidup sehat.
“Karena jika sehat maka akan menunjang proses pendidikan yang dijalani. Baik itu sehat jasmani maupun rohani yang dapat menunjang pendidikan berkarakter,” ungkap Yatim usai melepas peserta gerak Jalan Santai.
Acara Senam dan Jalan Sehat Dinas Pendidikan ini juga dimeriahkan dengan pemberian kupon berhadiah kepada peserta jalan sehat dengan hadiah seperti Kulkas, TV, Sepeda, Blender, Mikser, dan lain-lain.

About Redaksi

Check Also

Kepedulian dan Kebaikan Lis Darmansyah Alasan Penambang Sampan di Laut Jaya Doakan Lis-Raja Walikota Tanjungpinang

Inforakyat, Tanjungpinang- Dukungan dan doa terhadap Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang nomor …

Tinggalkan Balasan