Home / Aspirasi / Suram, Libur Lebaran Tahun Ini Siswa “Dihantui” Ujian Kenaikan Kelas

Suram, Libur Lebaran Tahun Ini Siswa “Dihantui” Ujian Kenaikan Kelas

Inforakyat, Tanjungpinang- Pelajar di Kota Tanjungpinang khususnya, tahun ini harus berbesar hati karena tidak dapat menikmati libur lebaran dengan santai. Pasalnya, dua Minggu berselang dari libur lebaran, para pelajar akan dihadapkan dengan ujian kenaikan kelas.

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Thamrin Dahlan. Dia mengakui bahwa memang libur lebaran dengan waktu ujian sangat berdekatan. Oleh arena itu dia mengimbau agar siswa “pandai-pandai” mengatur waktu liburan dan belajar.

“Keputusan sudah keluar, memang Ramadhan tahun ini belajar seperti biasa. Hanya libur dua hari saat hari pertama dan kedua Ramadhan,” kata Thamrin Dahlan saat diwawancarai usai upacara Hardiknas, Kamis (2/5).

“Kemudian masuk pesantren kilat selama tiga hari, sekolah seperti biasa selama dua minggu lebih lah, baru mereka libur di 5 hari mau lebaran. Tapi usai libur, masuk beberapa minggu langsung ujian kenaikan kelas,” sambungnya.

Thamrin mengatakan ini memang telah tercatat dalam kalender Pendidikan. Untuk itu bagi siswa dan yang tua murid diimbau agar mengimbangi waktu libur dengan belajar agar tidak tertinggal. (Cr-1)

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …