Home / Aspirasi / KPK Temukan Uang Milliaran Di Bunker Rumah Dinas Nurdin Basirun

KPK Temukan Uang Milliaran Di Bunker Rumah Dinas Nurdin Basirun

Inforakyat, Tanjungpinang- Tim KPK bergerak cepat pasca terciduknya Gubernur Kepri Non Aktif Nurdin Basirun. Tim anti rasuah KPK menggeledah kediaman dan ruang kerja para tersangka kasus suap reklamasi yang menyeret sejumlah pejabat Pemprov Kepri termasuk rumah dinas Gubernur non aktif Nurdin Basirun. Jumat (12/7) malam.

Hingga malam ini pukul 20.40 WIB, Rumah Dinas (Rumdis) Gubernur Kepri yang didiami Nurdin Basirun masih terus dilakukan penggeledahan oleh tim penyidik KPK.

Terlihat Rumah Dinas tersebut masih dikawal ketat aparat kepolisian. Tampak petugas KPK dengan mengenakan masker mondar-mandir keluar-masuk Rumdis itu. Ada 4 unit mobil terparkir di samping Rumdis tersebut.

Kasatreskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Ali mengatakan hingga malam ini polisi terus melakukan pengawalan untuk mendampingi tim penyidik KPK.

“Gabungan Satreskrim dan Sabhara mendampingi tim penyidik untuk melakukan penggeledahan di rumah dinas Gubernur,” ujarnya.

Info yang dihimpun media ini, di rumah dinas itu terdapat “bunker”. Tim KPK dikabarkan menemukan uang dalam jumlah besar.

Humas KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya temuan uang dalam jumlah besar itu.

Febri menyebutkan, uang itu ada dalam 13 tas dan beberapa kardus.

“Hingga malam ini tim sedang menghitung jumlah uang yang diduga miliaran rupiah,” ujarnya.

Hingga berita ini dimuat, tim penyidik KPK masih terus melakukan penghitungan uang tersebut. (Red/primetimes)

About Redaksi

Check Also

Junjung Peradaban Melayu Islam, Rudi-Rafiq Ziarahi Makam Sultan Mahmud Riayat Syah di Lingga

Inforakyat, Tanjungpinang- Di tengah kesibukannya bersilaturahmi dengan masyarakat di beberapa desa di Kabupaten Lingga, calon …