Home / Aspirasi / Jawaban Pemprov Terhadap Pandangan Fraksi Atas Nota Keuangan APBD 2020

Jawaban Pemprov Terhadap Pandangan Fraksi Atas Nota Keuangan APBD 2020

Inforakyat, Tanjungpinang- DPRD Kepri menggelar rapat paripurna jawaban Pemerintah Provinsi Kepri terhadap pandangan Fraksi-Fraksi di DPRD atas nota keuangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2020 di Ruang Sidang Utama DPRD Kepri, Kamis (21/11).

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak ini mempersilahkan Pemerintah Provinsi Kepri yang diwakili oleh Sekda Kepri memberikan jawabannya terhadap pandangan Fraksi.

“Rapat paripurna ini mendengarkan jawaban pemerintah provinsi kepri terhadap pandangan fraksi-fraksi atas nota keuangan apbd 2020. Silahkan pak sekda sampaikan ke forum,” kata Jumaga usai membuka sidang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri Arif Fadillah mengatakan bahwa, Pemerintah Provinsi Kepri memastikan akan meningkatkan keuangan daerah dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Kepri.

“Sesuai apa yang disampaikan kepada kami dalam rancangan APBD Kepri tahun 2020, Pemprov Kepri akan terus mengoptimalkan PAD Kepri,” ungkap Sekda.

Menurut Sekda, pihaknya akan terus mengoptimalkan PAD Kepri dan tak tergantung pada Dana Bagi Hasil DBH yang diterima dari pusat.

“Ini juga  adalah komitmen pemerintah Provinsi Kepri saat ini, yakni mengoptimalkan penarikan pajak dan retribusi,” ungkap Sekda.

Baik itu dari pengelolaan labuh jangkar, retribusi pelabuhan , perhubungan jasa serta retribusi pajak kendaraan bermotor.

“Hingga saat ini kami terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan PAD mulai dari dengan program Samsat keliling, mall Samsat, serta bersama pihak kepolisian dalam operasi dan razia,” tegas Sekda.

Sehingga, lanjut Sekda PAD Kepri dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.Tak hanya pengoptimalan reyribusi, pihaknya juga akan terus mendorong pengelolaan PAD Kepri dari berbagai sumber.

“Baik itu pengelolaan pariwisata, ekonomi serta potensi yang dimiliki Kepri saat ini,” tegas Sekda. (Red)

About Redaksi

Check Also

Luarbiasa Masyarakat Indonesia Timur dari 10 Provinsi Deklarasi Menangkan Rudi-Rafiq Gubernur Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Tokoh masyarakat Indonesia Timur, dari 10 Provinsi mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon (paslon) …