Home / Aspirasi / Presiden Jokowi Gelar Ratas Bahas RUU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja

Presiden Jokowi Gelar Ratas Bahas RUU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja

Inforakyat, Jakarta- Presiden RI Jokowi menyampaikan bahwa Januari 2020, pemerintah akan menyampaikan RUU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja ke DPR.

“Untuk itulah, hari ini, saya menggelar rapat terbatas di Istana Bogor membahas penyusunan naskah akademik dan draf RUU tersebut,” kata Jokowi, Jumat (27/12).

RUU ini adalah sebuah kerja besar menyelaraskan sejumlah undang-undang dan pasal menyangkut 11 klaster, yang melibatkan 30 kementerian dan lembaga.

“Satu hal saya ingatkan, RUU tersebut jangan sampai disusupi dengan titipan kepentingan yang tidak relevan dengan tujuan dibentuknya RUU ini. Kita akan memberikan akses yang seluas-luasnya kepada publik sebelum mengajukannya ke DPR,” ucap Presiden.

Bersamaan dengan proses penyusunan RUU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja ini, segenap jajaran terkait juga mempersiapkan regulasi turunan berupa rancangan Peraturan Pemerintah, revisi PP, maupun rancangan Peraturan Presiden.

Selain tentang Cipta Lapangan Kerja, dua omnibus law lain yang akan diajukan ke DPR dalam waktu dekat adalah RUU Omnibus Law Perpajakan dan RUU Omnibus Law Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah. (Red)

About Redaksi

Check Also

Pemprov Kepri Melalui DKP Salurkan Berbagai Bantuan Kepada Nelayan dan Masyarakat Termasuk Perlindungan BPJS Untuk Sejahterakan Nelayan

Inforakyat Tanjungpinang- Salah satu Program Prioritas Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yakni Program Perlindungan Nelayan. …