Home / Aspirasi / Jokowi Tegaskan Proses Pengadaan Barang Dan Jasa Oleh Pemerintah Harus Lebih Awal

Jokowi Tegaskan Proses Pengadaan Barang Dan Jasa Oleh Pemerintah Harus Lebih Awal

Inforakyat, Jakarta- Presiden Jokowi mengatakan bahwa proses pengadaan barang dan jasa pemerintah seharusnya dilakukan sedini mungkin, seawal-awalnya, sehingga di bulan Januari pekerjaan sudah langsung berjalan di lapangan.

“Seperti yang saya saksikan hari ini di Bandung, bersamaan dengan acara peresmian Terowongan Nanjung. Yakni, penandatanganan kurang lebih 1.300 kontrak kerja proyek-proyek nasional di lingkungan Kementerian PUPR tahun anggaran 2020,” kata Presiden, Rabu (29/1).

Untuk diketahui, Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA) Kementerian PUPR tahun 2020 mencapai Rp120 triliun, salah satu kementerian dengan anggaran terbesar. Anggaran tersebut digunakan untuk membangun infrastruktur Indonesia secara merata.

“Dengan lelang dari awal, pekerjaan sedini mungkin, kita akan mendapatkan kualitas konstruksi bangunan yang baik. Tidak kejar-kejaran di akhir tahun,” tutup Presiden. (Red)

About Redaksi

Check Also

Pemprov Kepri Melalui DKP Salurkan Berbagai Bantuan Kepada Nelayan dan Masyarakat Termasuk Perlindungan BPJS Untuk Sejahterakan Nelayan

Inforakyat Tanjungpinang- Salah satu Program Prioritas Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yakni Program Perlindungan Nelayan. …