Home / Aspirasi / Minta Doa ke Ketua LAM Kepri, Paslon SInergi: Setiap Kecamatan Akan di Bangun Balai Adat

Minta Doa ke Ketua LAM Kepri, Paslon SInergi: Setiap Kecamatan Akan di Bangun Balai Adat

Inforakyat, Tanjungpinang- Paslon Gubernur Kepri H. Muhammad Soerya respationo menyampaikan secara singkat tentang langkah-langkah mereka dalam pencalonan di Pilgub Kepri saat bersilahturahmi ke kediaman Ketua Lembaga Adat (LAM) Kepri Abdul Razak.

Menurut HM.Soerya Respationo, ke depan pihaknya fokus untuk memajukan dan membangun Provinsi Kepri.

“Jika diamanahkan oleh rakyat Kepri dan direstui oleh Allah SWT untuk memimpin Kepri, kami akan melaksanakan nasehat dari Bapak Ketua LAM. Termasuk untuk tetap menjaga harmoni dalam keberagaman. Semua suku dan golongan yang ada harus diayomi. Kami juga akan terus melestarikan dan menumbuhkembangkan budaya melayu,” ucap Soerya. Kamis (8/10).

“Dalam rencana kami, balai adat di setiap kecamatan akan kita bangun. Balai adat tersebut nantinya dapat juga berfungsi sebagai gedung serba guna. Bila ada acara adat pernikahan, kegiatan khitanan dan lainnya, dapat dikordinasikan dengan LAM setempat untuk dipergunakan,” ujar Soerya.

Selain itu, Muhammad Soerya Respationo juga mengatakan, untuk membackup semangat budaya melayu, seminggu sekali ada pagelaran budaya melayu.

“Dan juga budaya lainnya untuk perekat semua elemen yang ada di Kepri,” ucapnya.

Selain bidang budaya tersebut, Soerya Respationo juga menyampaikan program utama pihaknya di bidang lain terutama bidang pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan nelayan, petani dan UMKM.

Semua penyampaian tersebut disambut baik oleh Ketua LAM Kepri. Ketua LAM Kepri berpesan, jika terpilih dan diamanahkan memimpin Kepri, agar tetap memperhatikan persatuan dan kesatuan serta kehidupan yang harmonis di Kepri.

“Jaga kerukunan dan persatuan seluruh warga Kepri. Melayu payung negeri, memayungi suku lainnya di Kepri. Semoga Allah SWT merestui,” ucapnya. (Red)

About Redaksi

Check Also

Optimis Kepri Lebih Maju, Ribuan Relawan dan Simpatisan Partai Siap Menangkan Muhammad Rudi-Aunur Rafiq

Inforakyat, Bintan- Ribuan relawan dan simpatisan memadati agenda temu kader dan konsolidasi pemenangan H. Muhammad …