Home / Aspirasi / Bahtiar Himbau Masyarakat Kepri Pilih Pemimpin Yang Mampu Tangani Covid-19

Bahtiar Himbau Masyarakat Kepri Pilih Pemimpin Yang Mampu Tangani Covid-19

Inforakyat, Tanjungpinang- Pejabat Sementara Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin mengimbau kepada seluruh masyarakat Kepri, untuk tidak Golput pada Pesta Demokrasi Pilkada Kepri dan Pilkada Kabupaten/Kota.

Bahtiar menjelaskan, Golput bukan suatu langkah penyelesaian masalah, tapi bahkan dapat menimbulkan masalah baru.

“Semua harus datang ke TPS memberikan hak suaranya, tapi tetap memperhatikan protokol kesehatan, gunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan, begitu selesai memberikan hak suara,” tegas PJs Gub Kepri sebagaimana disadur dari web Pemprov Kepri, Senin (9/11).

Dikatakan Bahtiar, warga Kepri harus menentukan pilihan dengan sebaik-baiknya. Agar tidak menjadi penyesalan dikemudian hari.

“Inikan masa pandemi covid 19. Kita semua kan sangat ingin covid ini cepat berlalu, jadi pilih pemimpin yang mampu mengatasi covid 19 dan membangkitkan ekonomi setelah covid selesai,” paparnya.
Cara menentukan pemimpin yang paham mengatasi covid lanjut mantan Kapuspen Mendagri ini sangat mudah.

“Dengarkan visi dan misinya, ada tak dia bicarakan tentang covid dan langkah-langkah yang akan ditempuhnya, kalau ada dan itu masuk akal, nah itu lah kira-kira,” sebut Bahtiar.

Era pandemi covid 19 ini sebut Bahtiar, semua harus lebih ekstra. Keputusan harus diambil dengan cepat, tapi juga harus tepat, agar tidak merugikan masyarakat.

“Sebelum berangkat ke Kepri ini, saya dapat pesan penting dari pak Presiden. Saya harus bisa seimbang dalam injak gas ekonomi dan mengerem pertumbuhan covid 19. Ini tidak gampang, karena kalau kita gas perekonomian agar cepat bangkit, maka angka covid pasti membludak.
Tapi kalau saya rem covid ini kencang-kencang, perekonomian kita pasti babak belur, makanya harus seimbang antara injak gas dan rem, karena kalau rem mendadak, pusing juga kepala penumpang semuanya,” kata Bahtiar sembari bergurau.

Intinya lanjut Bahtiar, pada 9 Desember 2020 nanti, warga Kepri harus memberikan hak politiknya, memilih calon pemimpinnya, agar Kepri bisa bangkit kembali.

“Jangan Golput!” Tegasnya. (Red)

About Redaksi

Check Also

Pemprov Kepri Melalui DKP Salurkan Berbagai Bantuan Kepada Nelayan dan Masyarakat Termasuk Perlindungan BPJS Untuk Sejahterakan Nelayan

Inforakyat Tanjungpinang- Salah satu Program Prioritas Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yakni Program Perlindungan Nelayan. …