Home / Aspirasi / Komisi II DPRD Kepri Sidak Pasar Temukan Perbedaan Harga Didua Pasar di Pulau Bintan

Komisi II DPRD Kepri Sidak Pasar Temukan Perbedaan Harga Didua Pasar di Pulau Bintan

Inforakyat, Bintan- Komisi II DPRD Kepri melakulan Sidak (Inspeksi Mendadak) pemantauan harga bahan kebutuhan pokok masyarakat di Pasar Barek Motor Kijang, Bintan, Jum’at (29/1).

Dalam sidak tersebut, diketahui perbandingan harga komoditas pangan di Kabupaten Bintan dengan Kota Tanjungpinang sangat berbeda, sehingga perlu mencari solusi agar harga-harga tersebut dapat disamakan sehingga tidak menimbulkan ketimpangan dalam suatu wilayah daratan.

“Dari sidak yang kita lakukan ini kita temukan adanya perbedaan harga disuatu wilayah yang sama sehingga terjadinya ketimpangan harga dan pembeli ini yang akan kita cari penyebabnya dan solusinya,” kata Anggota DPRD Kepri Komisi II Rudy Chua.

Rudy Chua meminta pemerintah daerah melalui Dinas terkait untuk segera bergerak memperbaiki keadaan ini hingga bisa menyamakan harga-harga dipasar Tanjungpinang dan pasar Bintan.

“Sehingga diharapkan perlu adanya koordinasi dan sistem pengawasan harga bahan kebutuhan pokok oleh pihak terkait agar tidak ada lagi perbedaan harga,” ungkapnya. (Red)

About Redaksi

Check Also

Pemprov Kepri Melalui DKP Salurkan Berbagai Bantuan Kepada Nelayan dan Masyarakat Termasuk Perlindungan BPJS Untuk Sejahterakan Nelayan

Inforakyat Tanjungpinang- Salah satu Program Prioritas Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yakni Program Perlindungan Nelayan. …