Home / Aspirasi / Sempat Tidak Sebutkan Satu Nama Anggota DPRD Saat Pelantikan, Sekwan Tanjungpinang Dinilai Teledor

Sempat Tidak Sebutkan Satu Nama Anggota DPRD Saat Pelantikan, Sekwan Tanjungpinang Dinilai Teledor

Inforakyat, Tanjungpinang- Forum Mahasiswa Lintas Generasi (Formasi) Kepri, menilai Sekretaris Dewan (Sekwan) M Amin teledor dan serampangan membacakan nama-nama Anggota DPRD Tanjungpinang terpilih periode 2024-2029 saat pelantikan, Senin (2/9), karena ada nama salah satu Anggota DPRD yang akan dilantik tidak disebutkan.

“Seenaknya saja, sembarangan saja, asal saja, tidak dengan cermat (teliti) karena ada satu nama Anggota DPRD Tanjungpinang terpilih, yakni Arie Sunandar, tidak disebut oleh Sekwan di depan umum saat pembacaan nama nama anggota dewan yang akan dilantik, meski setelah ditegur akhirnya membacakan kembali nama tersebut,” tegas Ketua Formasi Kepri, Ari Saputra, Selasa (3/9).

Ari Saputra juga menilai, Amin seolah tak menghargai perjuangan Tim Pemenangan Arie Sunandar begitu juga masyarakat yang telah memilih.

“Seperti tak menghargai,” tegas Ari Saputra.

Ia juga menilai Sekwan Tanjungpinang tersebut juga diduga masa bodoh dan sempat duduk setelah membacakan nama nama anggota dewan minus nama Arie Sunandar. Acara itu juga menjadi buah bibir karena dinilai kurang siap.

“Seperti tidak peduli apa-apa, tidak memperhatikan sama sekali dan acuh tak acuh,” ungkap Ari Saputra yang juga bagian dari Tim Pemenangan Arie Sunandar.

Di lokasi pelantikan 30 Anggota DPRD Kota Tanjungpinang semalam, tamu undangan sempat kaget dan riuh karena nama Arie Sunandar tidak disebut oleh Amin.

Sehingga, salah satu Legislator dari Partai Demokrat, Dicky Novalino, menginterupsi hal tersebut.

“Interupsi Sekwan, ada satu nama yang belum disebutkan, Arie Sunandar (PKB),” ucap Dicky.

Seketika itu juga tamu undangan tersenyum dan memberikan tepuk tangan. Amin lalu tersipu malu karena tidak menyebutkan nama Arie Sunandar sebagai Anggota DPRD Kota Tanjungpinang terpilih periode 2024-2029.

Politisi Golkar, Dasril, yang kembali terpilih untuk kedua kalinya juga interupsi. Ia tegas ke Amin.

“Pak Sekwan, bacanya betul-betul Pak Sekwan, jangan sampai Pak Arie merajuk,” tegas Politisi Golkar ini.

“Siap, saya saking semangatnya ke sini. Baik, 14 Arie Sunandar, PKB. Ok. Terima kasih,” dijawab Amin.

Meski dewan terpilih lainnya disebutkan oleh Amin, Arie Sunandar selalu tepuk tangan walau namanya sendiri sempat lewat. (Red)

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …