Home / Aspirasi / Jadi Jurkam Rudi-Rafiq, Kaesang Serukan 2R Bangun Seluruh Kepri Bukan Hanya Batam dan Karimun

Jadi Jurkam Rudi-Rafiq, Kaesang Serukan 2R Bangun Seluruh Kepri Bukan Hanya Batam dan Karimun

Inforakyat, Karimun- Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep yang juga merupakan putra bungsu Presiden Jokowi dalam orasinya meyakini pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nomor Urut 2, H Muhammad Rudi-H Aunur Rafiq dapat membangun Provinsi Kepri jadi lebih baik dan lebih maju lagi.

Hal itu dikatakan Kaesang berpatokan kepada pengalaman Rudi sebagai Walikota Batam selama dua periode (2014-2024) dan Aunur Rafiq juga selama dua periode sebagai Bupati Karimun (2014-2024).

Selama di bawah kepemimpinan Rudi, Kota Batam dikatakan Kaesang berkembang cukup pesat. Bahkan orang luar Kepri lebih tahu Kota Batam dibandingkan Kota Tanjungpinang sebagai Ibukota Provinsi Kepri.

“Ibukota Kepri adalah Tanjungpinang tapi orang lebih tahu Batam. Ini tugas beliau-beliau untuk mempercantik dan memperbaiki Tanjungpinang, gak hanya Kota Batam saja,” ujar Kaesang saat didapuk menjadi juru kampanye di kediaman pribadi Aunur Rafiq, Kelurahan Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Senin (7/10/2024).

Kaesang pun menanyakan langsung keinginan masyarakat jika Rudi-Rafiq memimpin Provinsi Kepri.

Masyarakat yang hadir diantaranya meminta agar peluang kerja semakin luas, pendidikan gratis, program kesehatan yang baik, serta hal lain untuk kemajuan Kepri.

“Saya hanya menanyakan, semoga aspirasi-aspirasi ini tidak dilupakan. Saya yakin beliau berdua bisa membangun Kepri, melihat kiprah Pak Rudi di Batam dan Pak Rafiq di Karimun,” kata Kaesang di hadapan ribuan massa pendukung Rudi-Rafiq.

Kemudian Kaesang juga meminta Rudi-Rafiq tidak hanya membangun Kota Batam dan Kabupaten Karimun saja, jika diamanahkan menjadi gubernur dan wakil gubernur Kepri.

“Kita tidak mau beliau berdua hanya membangun dua kabupaten/kota saja, tapi seluruh kabupaten/kota di Kepri,” sebut Kaesang.

Anak bungsu Presiden RI Joko Widodo tiba bersama rombongan di lokasi kampanye sekira pukul 10.28 WIB.

Kaesang tampak menggunakan baju joko putih dan tanjak atau penutup kepala khas Melayu.

Sementara calon gubernur Kepri, Muhammad Rudi dalam sambutannya menargetkan perolehan suara di Kota Batam sebesar 70 persen dan 80 persen di Kabupaten Karimun.

Rudi menyampaikan dirinya dan Rafiq memiliki program untuk meningkatkan sektor pariwisata di Karimun.

Caranya dengan membenahi pelabuhan, jalan dan infrastruktur lainnya

“Saya ingin wisatawan yang di Batam itu singgah di Tanjungbalai Karimun. Supaya sirkulasi manusia berputar disini semakin baik,” kata wakil walikota Batam 1 periode dan Walikota Batam 2 periode.

Menurut Rudi, cagub-cawagub Kepri nomor urut dua sangat menguasai hal tersebut.

Dimana Ia telah memimpin Batam selama tiga periode dan Rafiq memimpin Karimun selama empat periode.

“Ibukota provinsi harus dibuat lebih layak. Nanti semua tamu nasional akan ke Tanjungpinang karena kondisinya layak,” sambung Rudi.

Sedangkan Aunur Rafiq dalam sambutannya menyampaikan kedatangan Kaesang yang disambut hujan merupakan Rahmat dari Allah SWT.

Rafiq juga yakin jika Masyarakat Karimun dapat selalu mempertahankan harga diri atau tidak bisa dibeli.

“Saya minta masyarakat kabupaten Karimun, jangan pandang saya pribadi, tapi lihatlah anak Karimun yang ada di provinsi. Harga diri kita jangan dibeli. Kalau ibarat kata orang Jawa tidak mencla-mencle, kalau sudah dua ya dua,” ujar Rafiq.

Wakil bupati Karimun 2 periode dan Bupati Karimun 2 periode juga memaparkan program-program yang akan dibuat jika dirinya dan Rudi memimpin Kepri.

“Dengan adanya Pak Rudi kita akan memberikan pelatihan untuk anak-anak kita, sehingga orang Karimun menjadi tuan di rumah sendiri. Saat ini pengangguran terbuka Kepri termasuk urutan tertinggi nasional. Lalu pendidikan anak-anak kita 12 tahun, kesehatan dan lainnya,” papar Rafiq.

Sebagaimana diketahui, paslon Rudi-Rafiq diusung dan didukung oleh Partai NasDem, PDI Perjuangan, PSI, Hanura, PKN, dan Partai Buruh, pada Pilkada Kepri tahun 2024. (Red)

About Redaksi

Check Also

Harapan Masyarakat Bintan Untuk Rudi: Jadikan Seluruh Kepri Berkembang Seperti Batam

Inforakyat, Bintan- Di tengah semarak kampanye calon Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) nomor urut 2, H …