Home / Aspirasi / Koorwil Himaraya Adiya Serukan Cipta Kondusif Jelang Pelantikan Presiden

Koorwil Himaraya Adiya Serukan Cipta Kondusif Jelang Pelantikan Presiden

Inforakyat, Tanjungpinang- Koordinator Wilayah Himpunan Mahasiswa Melayu Raya (Hima Raya) Tanjungpinang-Bintan Adiya Prama Rivaldi menyerukan seluruh komponen bangsa agar bisa menjaga suasana yang kondusif serta keamanan menjelang pelantikan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka pada 20 Oktober 2024.

Sejatinya Adiya mengatakan bahwa menjaga keamanan tidak hanya menjadi tugas Polisi dan TNI. Namun, kata dia, seluruh lapisan masyarakat juga harus membantu dalam mengamankan cipta kondusif menjelang transisi kepemimpinan.

“Semua komponen bangsa mempunyai kewajiban yang sama dalam menjaga cipta kondusif pada pelantikan Presiden nantinya,” ujar Korwil Himaraya Tanjungpinang-Bintan kepada wartawan, pada Rabu (9/10/2024).

Dirinya juga meminta agar masyarakat tidak menggelar unjuk rasa menjelang ataupun saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden berlangsung.

“Kami berharap kepada rekan-rekan aktivis tidak melakukan adanya aksi unjuk rasa di wilayah Tanjungpinang-Bintan Khususnya, serta tetap menjaga suasana yang kondusif,” jelasnya.

Lebih lanjut Adi mengatakan, proses Pemilu saat ini telah berlalu. Presiden Prabowo Subianto dan Wapres Gibran Rakabuming Raka sudah terpilih secara demokrasi serta sesuai aturan dan mekanisme yang ada. Apabila masih ada kelompok yang tidak terima atas keputusan tersebut, maka bisa dilakukan pada lima tahun mendatang di Pemilu selanjutnya.

“Pilpres telah selesai, rakyat sudah menentukan pilihan dan KPU sudah memutuskan. Jadi kalau rakyat sudah memutuskan, harusnya semua juga menerima. Saat kita semua membangun bangsa ini. Mari kita dukung pemerintahan Prabowo 5 tahun kedepan,” tutup Adiya Prama Rivaldi, koordinator Himpunan Mahasiswa Melayu Raya Tanjungpinang-Bintan.

Diketahui, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden masa bakti 2024-2029 pada Minggu 20 Oktober. (Red)

About Redaksi

Check Also

Kampanye di Batubesar Batam, Rudi Disambut Lagu dan Teriakan Coblos Nomor 2 Rudi-Rafiq Selalu Dihati

Inforakyat, Batam- Masyarakat Kelurahan Batubesar begitu antusias menghadiri Silaturahmi dan Kampanye Dialogis Paslon Gubernur dan …