Home / BINTAN / Hari Raya Idul Adha Momentum Berbagi Sesama

Hari Raya Idul Adha Momentum Berbagi Sesama

Inforakyat, Bintan- Bupati Bintan H. Apri Sujadi, berpesan bahwa perayaan Hari Raya Idul Adha merupakan momentum yang tepat agar umat manusia bisa saling berbagi dan bersedekah dalam keikhlasan.

“Bersedekahlah dan berbagi antar sesama atas rezeki yang diperoleh dari Allah SWT, hal ini merupakan pelajaran yang berharga di Hari Raya Idul Adha 1438 H ini,” ujarnya didampingi istri Hj Deby Apri Sujadi saat kegiatan pengajian sekaligus silaturahmi bersama anak-anak panti asuhan dan masyarakat Kecamatan Bintan Timur di Kota Kijang, Sabtu sore (2/9).

Ditambahkannya juga, bahwa banyak pelajaran yang bisa diambil dalam momentum Idul Adha, diantaranya sehari sebelum Idul Adha kita harus berpuasa dan lebih banyak berzikir. Dan kemudian pada Hari Raya Idul Adha, kita diajarkan untuk berkurban.

“Sedekah merupakan sesuatu yang di senangi Allah SWT, jadi jangan takut bersedekah, karena Allah SWT akan menambahkan rejeki kita nantinya tanpa kita sadari,” tutupnya.

Perayaan Idul Adha kali ini, Pemkab Bintan juga berkurban untuk masyarakat Bintan.

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …