Home / Aspirasi / Tanjungpinang-Bintan Langka Gas, Fraksi PKS Minta Disperindag Koordinasi Dengan Pertamina

Tanjungpinang-Bintan Langka Gas, Fraksi PKS Minta Disperindag Koordinasi Dengan Pertamina

Inforakyat, Tanjungpinang- Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Kepri, Ing Iskandarsyah mengatakan pemerintah daerah melalui Dinas Perindustrian perdagangan (Deperindag) harus melakukan pengecekan dan berkoordinasi dengan Pertamina, atas penyebab terjadinya kelangkaan gas elpiji 3 kg di Kota Tanjungpinang dan Bintan.

“Pemerintah melalui Disperindag harus chek dan koordinasi kepada Pertamina, apa penyebab terjadi kelangkaan gas elpiji 3 kg. Karena beberapa hari ini dikeluhkan khususnya para ibu rumah tangga yang susah mendapatkan gas,” kata Ing Iskandarsyah Selasa (5/9).

Selain itu bentuk pengawasan pemerintah melalui Disperindag harus melakukan pengecekan kepangkalan dan agen gas elpiji.

“Kelangkaan ini, apakah karena ada pihak pangkalan dan agen yang bermain atau pasokan gas yang memang kurang lancar. Karena kita tahu, bahwa gas 3 kg sangat dibutuhkan masyarakat terutama yang kurang mampu dan juga pedagang usaha mikro dan kecil,” ucap Ing Iskandarsyah yang merupakan candidat calon Walikota 2018 ini.

Bahkan menurut Politisi muda ini, kelangkaan gas elpiji 3 kg ini, bisa penyebab terjadinya inflasi.

“Kalau tidak diatasi dengan segera, bisa penyebab terjadinya inflasi. Dan kita berharap dan tidak inginkan ada kekosongan gas elpiji 3 kg untuk masyarakat,” ungkapnya.

Sebelumnya kelangkaan gas elpiji 3 kg ini, sudah dirasakan oleh para ibu rumah tangga beberapa hari lalu khususnya di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan.

Seperti yang disampaikan salah satu warga Tanjungpinang Yuliana. Ia mengatakan sudah mencari gas ke pangkalan dan agen gas elpiji 3 kg namun tidak ada atau kosong.

“Sudah lima tempat saya mencari gas pak, tapi kosong semua. Padahal kita ingin memasak. Kami berharap semoga tidak terjadi lagi susahnya mendapatkan gas ini,” katanya.

About Redaksi

Check Also

Bawaslu Telusuri Keterlibatan ASN, Buntut Baliho Selamat Hari Jadi Kepri Oleh Kepala Dinas Tanpa Poto Wagub

Inforakyat Tanjungpinang- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) memberikan perhatian serius terhadap …