Home / Aspirasi / HIPMI Ingin Pengurusan Izin Usaha Satu Atap

HIPMI Ingin Pengurusan Izin Usaha Satu Atap

Inforakyat, Tanjungpinang- Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Cabang Kota Tanjungpinang menggelar Muscab Pengurus HIPMI Kota Tanjungpinang untuk memilih pengurus baru periode 2017-2020 di salah satu Hotel di Tanjungpinang, Rabu (20/9).

Ketua Pelaksana kegiatan yang juga memcalonkan diri maju Ketua HIPMI Aji Abdulrasid mengatakan, kendala yang dihadapi anggota HIPMI dalam mengembangkan usaha wiraswata di Tanjungpinang lebih kepada regulasi pengurusan izin usaha.

“Kendala kita selama ini ada pada pengurusan izin. Dimana pengurusan izin itu tidak satu atap, harus kesana dulu kesini dulu dan sebagainya,” ungkapnya kepada awak media.

Menurut dia, pengurusan izin usaha tersebut berbelit-belit dan memakan waktu. Sehingga gairah mengembangkan usaha para pengusaha muda kurang meningkat.

“Kita ingin pengurusan izin usaha itu bisa satu atap. Sehingga pengurusan izin dan sebagainya bisa cepat dalam prosesnya,” ujarnya.

Ia berharap, pemerintah bisa mengakomodir keinginan anggota HIPMI. Sehingga kedepan gairah wirausahawan muda semakin meningakat dalam mengembangkan usahanya.

Adapun peluang usaha yang sangat berpotensi untuk dikembangkan di Kota Tanjungpinang menurut Bendahara HIPMI periode sebelumnya ini ada di sektor UKM dan Menengah.

“Sektor UKM dan dunia usaha di sektor Pariwisata berpotensi untuk dikembangkan dan meningkatkan peluang usaha di Kota Tanjungpinang ini,” ungkapnya.

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …