Home / Aspirasi / Gagal Maju Pilwako, Iskandarsyah Legowo Dan Dukung Pilkada Damai

Gagal Maju Pilwako, Iskandarsyah Legowo Dan Dukung Pilkada Damai

Inforakyat, Tanjungpinang- Wakil Ketua DPW PKS Kepri Ing Iskandarsyah mengungkapkan bahwa dirinya menerima ikhlas dan legowo meski gagal maju sebagai salah satu candidat Calon Walikota Tanjungpinang periode 2018-2023. Hal itu diungkapkan Ing Iskandarsyah setelah memastikan bahwa dirinya tidak ikut mendaftar ke KPU Tanjungpinang dikarenakan tidak cukup kursi untuk mengusung Iskandarsyah maju Pilwako, Rabu (10/1).

“Kita legowo. Ini adalah sebuah takdir yang telah ditentukan Allah, dimana kita berikhtiar tapi ketentuan ada ditangan Allah,” kata Iskandarsyah yang juga merupakan Ketua Fraksi PKS DPRD Kepri.

Meski gagal maju sebagai candidat calon Walikota, Ing Iskandarsyah menegaskan akan mendukung proses pelaksanaan Pilkada damai Kota Tanjungpunang. Serta mendoakan para candidat untuk sukses dan dapat mengikuti Pilwako dengan damai dan penuh persahabatan.

“Ini adalah sebuah takdir yang Allah tentukan. Dimana kita bisa berikhtiar tapi ketentuan ada ditangan Allah. Mudah-mudahan apa yang telah kami lakukan selama sosialisasi pencalonan memberi manfaat bagi kita semua. Dan jika ada kesalahan dalam interaksi kami mohon dimaafkan. Bagi candidat yang mengikuti Pilwako, kami doakan sukses dan dapat mengikuti tahapan Pilwako dengan damai dan penuh persahabatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketika ditanyakan siapa candidat calon yang akan dipilihnya nanti, Ing Iskandarsyah mengaku itu menjadi pilihan yang sulit baginya dan belum memberikan jawaban.

“Itu pilihan yang sulit, karena bang Lis (petahana yang juga maju pilwako) adalah seperti abang bagi Iskandarsyah. Dari awal sebelum mau ikut candidat calon, saya terlebih dahulu minta izin sama bang Lis. Tapi ternyata keputusan DPP PKS Pusat memberi dukungan ke Pak Syahrul,” ujarnya.

Sedangkan untuk arah dan dukungan relawan dan simpatisannya selama ini hasil dari sosialisasi dirinya sebagai bakal calon Walikota Tanjungpinang 2018 nantinya, Iskandarsyah menjawab belum ada arahan.

“Telah ada sekitar 200 relawan eksternal yang bertanya dukungan mengarah ke kandidat mana. Namun saya belum memberikan jawaban kepada relawan eksternalnya. Yang jelas 200 relawan yang sudah ada, sudah nanya mau kemana, namun belum saya berikan jawaban, masih sulit untuk menjawab,” terangnya.

Selain itu, Ing Iskandarsyah juga menyampaikan ribuan terimakasih bagi relawan dan masyarakat Kota Tanjungpinang yang telah mendukungnya selama ini, baik selama sosialisasi maupun pada kegiatan lainnya.

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …