Home / Aspirasi / Festival Pulau Penyengat Masuk Kalender Event Wonderful Kemenpar RI

Festival Pulau Penyengat Masuk Kalender Event Wonderful Kemenpar RI

Inforakyat, Tanjungpinang- Staf Ahli Menteri Pariwisata RI Bidang Multikultural, DRA. Esthi Reko Astuti, M.Si mengatakan bahwa Fistival Pulau Penyengat menjadi salah satu festival yang masuk dari 100 kalender of event wonderful Nasional dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI

“Fetival Pulau Penyengat ini merupakan salah satu Event Nasional yang telah diagendakan Kemenpar dengan target mendatangkan wisatawan sebanyak 12.500. Untuk mancapai target tersebut, Pak Menteri pesankan setiap event terutama yang sudah masuk 100 event wisata wonderful harus dikelola secara profesional,” kata Esthi, dipembukaan Festival Pulau Penyengat, Rabu (14/2).

Jadi, menurut Staf Ahli Kemenpar ini, pagelaran Festival ini musti dikemas dengan profesional, tidak saja melakukan rutin, bukan saja dari penampilan budayanya, tapi juga dari sisi kostumnya, berformatnya, lagu-lagunya dan juga harus ada kreativitas bagaimana supaya tampil warnanya.

Misalnya, warna dasarnya Merah, Kuning, Hijau tapi bagaimana supaya menarik kombinasinya, kemudian juga musik-musiknya.

“Yang penting harus dikemas bagaimana festival ini tidak hannya menyelenggarakan, tapi dikemas mungkin dengan atraksi yang ada di daerah ini sehingga menarik dan mempromosikan ke media yang lagi tren di Sosial Media (Sosmed),” ucapnya.

Ia berharap, festival ini terus berlangsung, karena ini sudah ditetapkan waktunya dan ini sesuatu yang baik dan positif dari Tanggal 14-18 Februari. Dan tahun depan juga tanggal 14-18 Februari dan seterusnya.

“Ini perlu kita catat sehingga orang-orang yang berniat datang ke festival ini bisa membuat rencana dan menyiapkan paket jauh-jauh sebelum hari H-nya,” pesannya.

Ia menambahkan, Festival ini merupakan yang ke tiga kalinya, setelah yang pertama dilaksanakan di tahun 2016, kedua 2017 dan 2018 ini.

Amri/red

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …