Home / Aspirasi / Blusukan Ke Pelantar II, Pasangan SABAR Serap Keluhan Warga

Blusukan Ke Pelantar II, Pasangan SABAR Serap Keluhan Warga

Inforakyat, Tanjungpinang- Pasangan H.Syahrul-Hj.Rahma (SABAR) Kembali blusukan door to door sama warga mulai dari Pelantar satu, Pelantar dua dan Kawasan Pasar KUD. Calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj.Rahma menjelaskan, Pasangan nomor urut satu memang rutin turun ke rumah warga untuk mengetahui langsung keluhan warga khususnya masyarakat Kota Tanjungpinang.

Seperti halnya pelantar II yang menghubungkan ke Kampung Bugis, pasangan H.Syahrul-Hj.Rahma bertekat apabila di Amanahkan memimpin Kota Tanjungpinang 2018-2023 akan selalu tanggap pada keluhan masyarakat.

“Prioritas kami pertama untuk memperbaiki seluruh program-program pemerintah yang sebelumnya. Saat kita turun langsung di pelabuhan Boad Pelantar II, sudah tidak layak lagi untuk difungsikan, karena sudah sangat memprihatinkan. Kalau dibiarkan bisa membahayakan bagi penumpang dan penambang karena pelantarnya tinggal kerangkanya saja,” kata Rahma saat blusukan di Pelantar II, Jumat (2/3).

Selain itu, Rahma juga mengakui bahwa ada juga beberapa keluhan penambang yang langsung bertatap muka sama pasangan SABAR, selama mereka mangkal di pelantar II yakni pemeliharaan boad mereka.

“Kedepan kita akan bantu untuk menyamakan dan pemerataan. Untuk saat ini para penambang kita sudah sarankan untuk membuat akte pendirian biar ada azas pemerataan. Untuk pengakuan di Kesbagpol nanti bilamana diperlukan akte organisasi tersebut,” paparnya.

Disamping itu ada beberapa kedai kopi yang juga langsung menyampaikan keluhan mereka. Mereka banyak yang meradang disebabkan karena mereka dikenai biaya iyuran setiap bulan Rp 300.000, bahkan lebih.

“Tentu mereka banyak mengeluh karena pengunjung drastis menurun. Jadi harapan kita kedepan siapapun nantinya yang terpilih menjadi pemimpin Daerah Kota Tanjungpinang ini, kami sangat berharap peraturan pemerintah daerah perlu ditinjau ulang,” tutupnya.

Red

About Redaksi

Check Also

Kepedulian dan Kebaikan Lis Darmansyah Alasan Penambang Sampan di Laut Jaya Doakan Lis-Raja Walikota Tanjungpinang

Inforakyat, Tanjungpinang- Dukungan dan doa terhadap Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang nomor …