Home / Aspirasi / Gubernur Kepri Ajak Masyarakat Maknai Tahun Baru Islam Sebagai Peningkatan Prestasi

Gubernur Kepri Ajak Masyarakat Maknai Tahun Baru Islam Sebagai Peningkatan Prestasi

Inforakyat, Tanjungpinang- Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengatakan bahwa Tahun Baru Islam merupakan sejarah yang sangat berharga bagi umat muslim. Kehadirannya harus dimaknai sebagai contoh dalam meningkatkan kualitas pribadi disemua sisi, baik dalam hal beribadah maupun dalam menjalankan kehidupan.

“Inilah hasil perjuangan fisabillah dari Rasulullah SAW yang patut diteladani dalam kehidupan kita,” ujar Nurdin saat acara Tabliq Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah di Masjid Besar Baitul Makmur, Tanjung Uban, Kabupaten Bintan, Selasa (11/9) malam.

Gubernur hadir bersama Istri Hj Noor Lizah Nurdin Basirun. Hadir juga Wakil Gubernur H Isdianto, Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah, Staf Ahli Gubernur Syamsuardi beserta sejumlah Kepala OPD dilingkungan Provinsi Kepri.

Sebagai ajang peningkatan tadi, Nurdin melanjutkan bukan hanya untuk diri pribadi namun juga sebagai ajang meningkatkan prestasi bagi bangsa.

“Terutama bagi pembangunan di Provinsi Kepri yang mana tugas kita semua untuk mendongkrak keberhasilan nya,” lanjut Nurdin.

Nurdin menambahkan lagi, bahwa Pemerintah Daerah juga fokus dalam membina dan meningkatkan kekuatan keagamaan di Kepri. Seperti menyiapkan para generasi muda yang qurani dan mampu tampil terbaik dalam setiap ajang keagamaan salah satunya pada perhelatan MTQ.

“Kita harus optimis mampu menjadikan Kepri sebagai kawasan dengan peradaban Islam yang kokoh,” tambah Nurdin lagi.

Terakhir menyambut tahun baru islam, Nurdin mengucapkan syukur dan senantiasa berdoa agar keberkahan di Kepri dapat terus ditebar oleh Allah SWT.

“Mari bersama-sama kita doakan agar Allah selalu menjaga bumi kita ini,” tutup Nurdin. (Red)

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …