Home / Aspirasi / Walikota Tanjungpinang Syahrul Minta Jajarannya Bentuk Tim Tanjungpinang Menuju Kota Pusaka

Walikota Tanjungpinang Syahrul Minta Jajarannya Bentuk Tim Tanjungpinang Menuju Kota Pusaka

Inforakyat, Tanjungpinang- Pemerintah Kota Tanjungpinang serius membahas penataan Kota Lama dan Pulau Penyengat, rapat dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor Walikota Tanjungpinang, Senin, (1/10).

Walikota Tanjungpinang, Syahrul, mengarahkan agar sesegera mungkin dibentuk susunan kepanitian untuk rencana tahapan menuju program Kota Pusaka.

“Kita harus serius dalam menangani ini, dan kita akan koordinasi dengan Pemerintah Propinsi agar dapat bersinergi menata Kota lama dan pulau penyengat agar dapat masuk diprogram Kota Pusaka,” ujar Syahrul, dalam arahannya, Senin (1/10).

Syahrul berharap program kota pusaka ini dapat terealisasi segera mungkin, karena ini sebagai jati diri atau identitas Kota Tanjungpinang.

“Jika perlu ada Perwako atau Perda nanti bisa diusulkan agar dapat memperlancar terlaksananya Kota lama dan Pulau Penyengat masuk dalam program Kota Pusaka yang dilaksanakan oleh Kementerian PU dan Kementerian Pariwisata RI,” tambah Syahrul.

Diakhir pengarahannya, Syahrul berharap kepada stakeholder untuk serius dan langsung bekerja jika terbentuk tim.

“Saya ingin kita serius dalam menangani Kota Pusaka ini. Saya harapkan pertemuan selanjutnya sudah ada terbentuk tim dan sudah ada SK agar lebih aman dalam bekerja. Kita juga harus lakukan pertemuan dengan LAM, perwakilan masyarakat, LPM dan seluruh pihak yang terlibat agar bisa menerima saran dari seluruh kalangan. Kita harapkan tidak terjadi konflik kemudian hari,” tutup Syahrul. (Red)

About Redaksi

Check Also

Optimis Kepri Lebih Maju, Ribuan Relawan dan Simpatisan Partai Siap Menangkan Muhammad Rudi-Aunur Rafiq

Inforakyat, Bintan- Ribuan relawan dan simpatisan memadati agenda temu kader dan konsolidasi pemenangan H. Muhammad …