Home / Aspirasi / Komisi III DPRD Kepri Gesa Pembangunan Dermaga Kasu Dan Belakang Padang

Komisi III DPRD Kepri Gesa Pembangunan Dermaga Kasu Dan Belakang Padang

Inforakyat, Tanjungpinang- Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Riau yang membidangi pembangunan terus menggesa pengerjaan beberapa proyek pembangunan tahun anggaran 2018 yang hingga saat ini belum rampung. Proyek tersebut diantaranya pembangunan Dermaga Pulau Kasu Barat dan Pengembangan Dermaga Parkir Roda Dua Belakang Padang.

Kedua proyek tersebut merupakan proyek Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yang dikerjakan pada tahun anggaran 2018.

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Riau Widiastadi Nugroho mengatakan Komisi III saat ini terus melakukan pemantauan terhadap proyek-proyek tersebut.

“Pembangunan Dermaga Pulau Kasu dan pengembangan Dermaga Belakang Padang ini sudah dimulai pada Agustus 2018 lalu,” kata Widiastadi. Kamis (7/2).

Ia juga mengatakan bahwa pembangunan dan pengembangan dua dermaga tersebut dilakukan melihat kebutuhan masyarakat saat ini.

“Mobilitas masyarakat di kedua pulau ini sangatlah laju, banyak masyarakat disana yang bekerja ataupun belajar di Batam,” terang pria dengan sapaan akrab Mas Iik.

Ketua Komisi III DPRD Kepri Saproni bersama sejumlah Anggota Komisi III lainnya saat meninjau beberapa pembangunan Pelabuhan di Kepri. Poto:Ist/Hum

Wakil Ketua Komisi III Surya Makmur Nasution juga mengatakan pembangunan dan pengembangan pelabuhan tersebut dimaksudkan untuk konektivitas masyarakat di pulau-pulau.

“Dalam membangun konektivitas transportasi khususnya di daerah kepulauan ini memang membutuhkan biaya yang cukup besar,” ungkap Surya Makmur.

Ia menjelaskan pembangunan tersebut untuk memudahkan akses masyarakat antar pulau. “Bagaimana masyarakat pulau bisa menikmati pembangunan, salah satunya dengan cara membangun dan mengembangkan dermaga ini,” kata Surya Makmur.

Menurutnya dengan dibangunnya pelabuhan nantinya akan sangat membantu masyarakat di pulau tersebut.

“Ya nanti kan bisa memudahkan anak-anak yang akan sekolah di lain pulau, mereka tidak lagi harus melompat-lompat untuk naik ke perahu,” ungkap Surya Makmur. (Red)

About Redaksi

Check Also

Luarbiasa Masyarakat Indonesia Timur dari 10 Provinsi Deklarasi Menangkan Rudi-Rafiq Gubernur Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Tokoh masyarakat Indonesia Timur, dari 10 Provinsi mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon (paslon) …