Home / Aspirasi / Warga Tambelan Minta Kepastian Transportasi Laut

Warga Tambelan Minta Kepastian Transportasi Laut

Inforakyat, Kepri- Belum adanya jawaban pasti dari pemerintah terkait jadwal rute pelayaran kapal Sabuk Nusantara rute Tambelan membuat perwakilan warga Tambelan yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Tambelan (KKT) kembali mendatangi Kantor DPRD Kepri Dompak. Kamis (19/5).

Ketua KKT Jumadi, mengatakan pemerintah harus memberi kepastian kepada warga Tambelan kapan jadwal pasti kapal yang melayani rute Tambelan berlayar. Pasalnya dalam waktu dekat ini warga Tambelan akan mengadakan acara halal bihalal keluarga besar Tambelan dan juga menyambut bulan puasa.

“Kami minta pembuktian yang jelas dari pemerintah, supaya warga kami yang diluar daerah bisa pulang kampung berlebaran dan menghadiri kegiatan halal bihalal nanti,” kata Jumadi dalam rapat dengar pendapat (RDP) bersama anggota DPRD Kepri dan stakeholder terkait.

Penegasan ini, kata Jumadi juga sangat penting, karena sebagai perwakilan masyarakat Tambelan dirinya harus dapat memberikan kepastian jadwal rute kapal ke Tambelan.

“Kami minta sebelum bulan puasa kapal sudah harus ada mau kapal apapun yang ditawarkan pemerintah. Intinya warga Tambelan harus sudah ada kepastian,” ujarnya.

Menanggapi permintaan warga Tambelan tersebut, GM Pelni cabang Tanjungpinang Rudi mengatakan, bahwa pihaknya tidak dapat memastikan kapan kapal sabuk nusantara 30 dan 39 bisa melayani rute Tambelan. Namun pihaknya berjanji akan segera membawa hasil pertemuan tersebut ke Kementerian Perhubungan pusat.

About Redaksi

Check Also

Kepedulian dan Kebaikan Lis Darmansyah Alasan Penambang Sampan di Laut Jaya Doakan Lis-Raja Walikota Tanjungpinang

Inforakyat, Tanjungpinang- Dukungan dan doa terhadap Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang nomor …

Tinggalkan Balasan