Home / Aspirasi / Nasib Honorer, THR Belum Jelas Gajian Juga Kemungkinan Tunggu Habis Lebaran

Nasib Honorer, THR Belum Jelas Gajian Juga Kemungkinan Tunggu Habis Lebaran

Inforakyat, Tanjungpinang- Honorer di Pemko Tanjungpinang, khususnya honor yang administrasinya ditanggung oleh kantor cukup menyedihkan pada tahun ini. Pasalnya, THR belum jelas, gajian pun malah harus menunggu usai lebaran karena menurut info per 31 Mei kegiatan Pemerintahan sudah libur.

“Macam mana mau lebaran, THR belum jelas apa dapat atau tidak, terus juga awal bulan orang libur, macam mana mau gajian, tunggu orang masuk kerja lagilah, itupun kalau cepat prosesnya,” kata salah satu honor kantor yang enggan disebutkan namanya, Rabu (22/5).

Selain itu, untuk PTT atau honor daerah juga bersedih hati lantaran lebaran tahun ini hanya akan menerima THR, sementara untuk gaji harus menunggu usai lebaran jika memang cuti bersama dimulai pada 31 Mei mendatang.

“Ya kan prosedurnya kami gajian tiap awal bulan, karena butuh pengakuan dan segala macam, jadi sedihlah lebaran gak ada pegangan uang,” tutur salah satu honor daerah Pemko Tanjungpinang yang juga enggan disebutkan namanya.

Terkait hal ini, Kepala Bagian Anggaran Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) kota Tanjungpinang, Anung Tri Saputra mengatakan saat ini memang pihaknya tengah menanti pengajuan dari Perangkat Daerah untuk “mencairkan” THR PNS dan honorer.

Terkait hal ini para honorer meminta “Bos-bos” mereka untuk dapat memperjuangkan nasib lebaran mereka agar tidak suram.

“Ya berharap Pak Kadis bisalah usahakan gaji kami cair gitu, biar bisa lebaran,” kata para honorer ini. (Cr-1)

About Redaksi

Check Also

Optimis Kepri Lebih Maju, Ribuan Relawan dan Simpatisan Partai Siap Menangkan Muhammad Rudi-Aunur Rafiq

Inforakyat, Bintan- Ribuan relawan dan simpatisan memadati agenda temu kader dan konsolidasi pemenangan H. Muhammad …