Home / KEPRI / Korea Lirik Investasi Kembangkan Pulau Kecil Di Kepri

Korea Lirik Investasi Kembangkan Pulau Kecil Di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Delegasi Korea Selatan berniat menjalin kerjasama disektor pariwisata dengan provinsi Kepulauan Riau (Kepri) khususnya pengembangan pulau-pulau kecil tak berpenghuni menjadi tempat tinggal. Pasalnya Korea Selatan sudah terlebih dahulu mengembangkan seperti itu di negaranya.

“Kita melihat antara Kepri dengan Korea itu banyak persamaan diantaranya keberadaan pulau-pulau. Sehingga kita berniat mengembangkan pulau di Kepri seperti di Korea dengan mengundang investor ke Kepri,” kata delegasi pariwisata Korea untuk Kepri, Felix Song usai bertemu Gubernur Kepri Nurdin Basirun di Gedung Daerah Tanjungpinang. Jumat (28/5).

Felix mengatakan, salah satu tujuan pengembangan tersebut yakni mengembangka pulau kecil sebagai tempat tinggal (home stay) bagi keluarga usia lanjut (manula). “Namun untuk lokasinya dimana kita belum tahu. Tapi intinya kita ingin membangun perumahan tempat tinggal bagi manula di pulau kecil di Kepri,” ujarnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Felix mengaku masih akan terus menjalin komunikasi dengan pemerintah provinsi Kepri. “Delegasi investor yang saya bawa hari ini akan kembali ke Korea, namun tindak lanjutnya mereka telah mengundang Gubernur Kepri menghadiri forum investor Korea bulan September mendatang,” sebut Felix.

Ia berharap, maksud kerjasama itu bisa tercapai sesuai harapan pengusaha-pengusaha di Korea, Yakni mengembangkan dan mendirikan perumahan bagi manula di pulau-pulau di Kepri. “Pengusah inginnya pulau itu dibeli menjadi hak milik, namun bagaimana regulasinya nanti tergantung pembicaraan kedua bilah pihak,” ungkapnya.

About Redaksi

Check Also

Kepedulian dan Kebaikan Lis Darmansyah Alasan Penambang Sampan di Laut Jaya Doakan Lis-Raja Walikota Tanjungpinang

Inforakyat, Tanjungpinang- Dukungan dan doa terhadap Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang nomor …

Tinggalkan Balasan