Home / Aspirasi / Usai Dilantik, Pimpinan KPK Lama Sertijab Dengan Pimpinan Baru

Usai Dilantik, Pimpinan KPK Lama Sertijab Dengan Pimpinan Baru

Inforakyat, Jakarta- Kelima pimpinan KPK periode 2019-2023 yang dipimpin oleh Firli Bahuri secara definitif resmi menjabat pimpinan KPK. Firli Bahuri dkk langsung melakukan serah-terima jabatan dengan Komisioner KPK periode 2015-2019 yang dipimpin Agus Rahardjo.

Upacara serah-terima jabatan dilakukan di gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (20/12). Acara serah-terima jabatan diawali dengan pembacaan pakta integritas oleh pimpinan KPK periode 2019-2023 dan Dewan Pengawas KPK.

Setelahnya pimpinan KPK dan Dewan Pengawas KPK menandatangani pakta integritas tersebut yang langsung disaksikan oleh Agus Rahardjo dan Basaria Pandjaitan sebagai mantan komisioner KPK.

Acara sertijab juga diikuti pejabat struktural dan pegawai KPK. Mereka tampak khidmat mengikuti rangkaian sertijab pimpinan KPK tersebut.

Sebelumnya, pimpinan baru KPK telah mengucapkan sumpah jabatan di depan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan. Firli Bahuri, Lili Pintauli Siregar, Nurul Ghufron, Nawawi Pomolango, dan Alexander Marwata resmi menjabat pimpinan KPK.

Selain itu, KPK resmi mempunyai Dewan Pengawas KPK. Sama halnya dengan pimpinan KPK, Dewas KPK mengucapkan sumpah jabatan di hadapan Presiden Jokowi.

Berikut ini lima Dewan Pengawas KPK:

1. Tumpak Hatorangan Panggabean (Ketua)
2. Harjono (Anggota)
3. Albertina Ho (Anggota)
4. Artidjo Alkostar (Anggota)
5. Syamsudin Haris (Anggota
(Red/Detik.com)

About Redaksi

Check Also

Pemprov Kepri Melalui DKP Salurkan Berbagai Bantuan Kepada Nelayan dan Masyarakat Termasuk Perlindungan BPJS Untuk Sejahterakan Nelayan

Inforakyat Tanjungpinang- Salah satu Program Prioritas Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yakni Program Perlindungan Nelayan. …