Home / KEPRI / Daftar Disekolah Negeri Tidak Dipungut Biaya

Daftar Disekolah Negeri Tidak Dipungut Biaya

Inforakyat, Tanjungpinang- Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Dadang AG, mengatakan pendaftaran di sekolah negeri gratis tidak dipungut biaya. Namun orang tua akan dikenakan biaya untuk membeli beberapa seragam sekolah. Pendaftaran sekolah tahun ajaran 2016/2017 akan dibuka pada 13-18 Juni mendatang.

“Kalau biaya pendaftaran dan formulir gratis. Untuk biaya seragam belum disepakati. Kita masih bahas dan nanti baru hasilnya kita sampaikan ke Walikota Tanjungpinang. Intinya setiap jenjang sekolah sama tidak boleh beda-beda,” kata Dadang, Sabtu (4/6).

Dadang mengatakan, untuk sekolah negeri, ongkos uang seragam siswa tidak akan berbeda-beda mulai dari SD sampai tingkat SMA. Terkecuali Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Selain uang seragam siswa yang mendaftar SMK akan dikenakan biaya praktikum.

“Untuk sistem penerimaan siswa masih sama dengan pola tahun lalu. Anak berprestasi non akademik diperioritaskan. Begitu juga anak tidak mampu,” katanya.

Sedangkan untuk anak tidak mampu, Disdik memberikan alokasi sebanyak 20 persen disetiap sekolah. “Jadi sekolah wajib memperioritaskan anak-anak tidak mampu dilingkungannya. Karena khusus untuk anak tidak mampu pemko akan memberikan sejumlah keringanan,” tambah Dadang.

About Redaksi

Check Also

Kepedulian dan Kebaikan Lis Darmansyah Alasan Penambang Sampan di Laut Jaya Doakan Lis-Raja Walikota Tanjungpinang

Inforakyat, Tanjungpinang- Dukungan dan doa terhadap Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang nomor …

Tinggalkan Balasan