Home / Aspirasi / Bank Riau Kepri Gelar RUPSLB di Pekanbaru

Bank Riau Kepri Gelar RUPSLB di Pekanbaru

Inforakyat, Tanjungpinang- Direksi Perseroan Bank Riau Kepri, melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dengan agenda penetapan Calon Pengurus Perseroan dan Penetapan Calon Dewan Syariah Perseroan. Rapat digelar secara tertutup oleh para pemegang saham perseroan di Ballroom Dang Merdu Lantai 4 Bank Riau Kepri, Pekanbaru, Jumat sore (17/1).

Wakil Walikota Tanjungpinang, Rahma, menyampaikan bahwa pertemuan tersebut dilaksanakan sehubungan dengan berakhirnya masa jabatan pimpinan pengurus perseroan PT. Bank Riau Kepri.

“Maka dari itu, ada beberapa nama yang diusulkan, untuk dicalonkan mengisi jabatan Direktur Utama, Komisaris Utama, Direktur Dana dan Jasa, serta Direktur Operasional,” ujar Rahma.

Dari 3 nama yang diusulkan, terpilih 2 nama yang lolos ditahap awal untuk masing masing jabatan. Yakni sebagai Calon Direktur Utama yaitu Nizam dan Andi Buchari, Calon Komisaris Utama yaitu Indra dan Yan Prana Jaya, Calon Direktur Dana dan Jasa yaitu Jazuli dan Suharto, serta Calon Direktur Operasional yaitu Denny dan Said Syamsuri.

Lanjut Rahma, bahwa diantara nama-nama yang sudah diputuskan dari hasil kesepakatan oleh seluruh pemegang saham, maka nama-nama tersebut akan diserahkan terlebih dahulu ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk dilakukan tes lanjutan.

“Nantinya akan mendapatkan 1 orang dengan nilai terbaik pada masing-masing jabatan yang nantinya akan memimpin sesuai jabatan yang dibutuhkan, namun jika kedua nama yang diusulkan ini lolos tes di OJK, maka akan dikembalikan lagi ke pemegang saham, dan akan dilakukan RUPS lanjutan, dengan melakukan voting oleh seluruh pemegam saham, tujuannya untuk menentukan siapa yang akan memimpin pada jabatan tersebut,” ungkap Rahma.

Rahma juga berharap dengan adanya seleksi Jabatan Pimpinan di Bank Riau Kepri ini, semoga bisa mendapatkan Pimpinan yang terbaik, yang sesuai kriteria, jujur dan amanah.

“Dengan mendapatkan pimpinan yang baru nanti, mudah-mudahan bisa membawa kemajuan untuk Riau dan Kepulauan Riau, khususnya untuk Kota Tanjungpinang sendiri, setidaknya dalam jangka waktu 4 tahun memegang jabatan di Bank Riau Kepri, bisa membawa perubahan yang lebih baik lagi untuk daerah kita,” harap Rahma.

Pertemuan RUPSLB kali ini dihadiri sebanyak 21 pemegang saham Bank Riau Kepri, baik itu Gubernur Riau dan Gubernur Kepulauan Riau, dan juga Walikota dan Bupati se-Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau. (Red)

About Redaksi

Check Also

Pemprov Kepri Melalui DKP Salurkan Berbagai Bantuan Kepada Nelayan dan Masyarakat Termasuk Perlindungan BPJS Untuk Sejahterakan Nelayan

Inforakyat Tanjungpinang- Salah satu Program Prioritas Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yakni Program Perlindungan Nelayan. …