Home / Aspirasi / Kelurahan Pinang Kencana Gelar Musrembang

Kelurahan Pinang Kencana Gelar Musrembang

Inforakyat, Tanjungpinang- Kelurahan Pinang Kencana melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Musrenbang ini di buka secara resmi oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, Rahma, Rabu, (29/1) siang.

Kegiatan Musrenbang Kelurahan Pinang Kencana dilaksanakan di Gedung Serbaguna Wijaya Pura. Musrenbang ini merupakan simpul akumulasi dari setiap kegiatan perencanaan yang telah dilaksanakan di tingkat kelurahan dan tingkat kecamatan yang akan disinkronisasikan dengan perencanaan OPD Kota Tanjungpinang serta menyerap berbagai aspirasi dari masyarakat yang selanjutnya akan menjadi bahan penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Tanjungpinang Tahun 2020.

Wakil Walikota Tanjungpinang, Rahma, mengharapkan perhatian dan kesungguhan semua elemen untuk menyadari akan pentingnya tahapan musrembang ini dalam sistem perencanaan dan pelaksanaan pembangunan kota secara keseluruhan.

“Kegiatan Musrenbang jangan hanya menjadi kegiatan seremonial saja, saya berharap pada Musrenbang ini setiap kelurahan tetap mendapat prioritas kegiatan dan mengacu pada pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif serta peningkatan infrastruktur dasar, maka dari itu peran Ketua RT dan Ketua RW sangatlah penting, saya berpesan agar Ketua RT dan RW sering seringlah menjalin komunikasi dan silaturahmi bersama Lurah dan Camat, agar segala sesuatu yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat banyak, dapat terkoordinir dengan baik,” ujar Rahma.

Tema Musrenbang Kelurahan dan Kecamatan tahun 2020 untuk penyusunan RKPD Tahun 2021 meliputi sebagai berikut, Pengembangan pusat kebudayaan melayu, Penyelenggaraan even seni budaya melayu tingkat Nasional, Peningkatan sarana prasarana PAUD dan Sekolah dasar, Peningkatan fasilitas Akreditasi Sekolah PAUD dan Pendidikan Dasar, Peningkatan kompetensi pendidik dan tenaga Kependidikan.

“Peningkatan promosi perilaku hidup bersih dan sehat, Peningkatan kompetensi petugas kesehatan, peningkatan sarana prasarana Rumas sakit dan puskesmas, peningkatan pelayanan KB metode Kotrasepsi jangka panjang, pengembangan Smart People dalam menunjang Smart City, peningkatan Koordinasi pemenuhan hak perempuan dan Anak, peningkatan kualitas pelayanan lembaga perlindungan perempuan dan anak dan peningkatan kompetensi pelatih dan pembinaan atlet terutama pada cabang olahraga prestasi,” ungkap Rahma.

Diakhir sambutannya, Rahma mengucapkan terimakasih dan selamat bermusyawarah semoga kerjasama yang telah terbina antara pemerintah dan masyarakat dapat dipelihara dan ditingkatkan terus di masa yang datang demi keberhasilan tugas-tugas bersama dalam mewujudkan pembangunan Kota Tanjungpinang Yang jauh lebih baik lagi.

Musrenbang Kelurahan Pinang Kencana ini turut dihadiri Anggota DPRD Kota Tanjungpinang dapil Tanjungpinang Timur, Unsur FKPD, jajaran OPD terkait dan diikuti oleh seluruh RT, RW, Karang Taruna, Organisasi kemasyarakatan, Tokoh masyarakat, Alim ulama se-Kota Tanjungpinang dan Peserta Musrenbang yang berasal dari segenap lapisan unsur masyarakat. (Red)

About Redaksi

Check Also

Pemprov Kepri Melalui DKP Salurkan Berbagai Bantuan Kepada Nelayan dan Masyarakat Termasuk Perlindungan BPJS Untuk Sejahterakan Nelayan

Inforakyat Tanjungpinang- Salah satu Program Prioritas Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yakni Program Perlindungan Nelayan. …