Home / Aspirasi / Jaksa Periksa Mantan Kabid Penetapan Pajak Daerah BP2RD Kota Tanjungpinang Terkait Dugaan Korupsi Pajak

Jaksa Periksa Mantan Kabid Penetapan Pajak Daerah BP2RD Kota Tanjungpinang Terkait Dugaan Korupsi Pajak

Inforakyat, Tanjungpinang- Mantan Kepala Bidang (Kabid) Penetapan Pajak Daerah di BP2RD Kota Tanjungpinang inisial IBW diperiksa Jaksa Kejari Tanjungpinang terkait pengembangan kasus dugaan korupsi pajak Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) di Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Tanjungpinang.

“Yang bersangkutan inisial IBW, pernah menjabat sebagai Kabid penetapan pajak daerah di BP2RD Kota Tanjungpinang tahun 2017 sampai Februari 2019 dan saat ini yang bersangkutan sudah dimutasi ke Pemrov Kepri,” kata Kajari melalui Kasi Intelijen Kejari Tanjungpinang, Rizky Ramatullah di ruangnya, Kamis (30/1).

Menurutnya, materi yang ditanyakan seputar Tupoksi yang bersangkutan selaku pernah menjabat Kabid di BP2RD Tanjungpinang. Kemudian, mekanisme, tatacara pengelolaan pajak BPHTB itu sendiri.

“Tentunya kalau dia (IBW) pernah menjabat sebagai Kabid tentu dia sedikit pasti punya pengetahuan lah mengenai mekanisme di BPHTB,” katanya.

Rizky mengatakan bahwa yang bersangkutan yang dimintai keterangan ini tidak ada berkaitan dengan terduga Yudi. Tetapi kalau materinya mungkin pasti ada.

“Yang dipanggil hari ini kooperatif sekali. Alhamdulillah yang kita panggil semua kooperatif,” ucapnya.

Sejauh ini, kata dia, perkara ini alhamdulillah pelan-pelan sudah mulai sampai ke ujung.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa kita tetapkan tersangka sambil nanti kita tunggu hasil perhitungan kerugian negaranya dari BPKP Kepri,” harapnya.

“Sementara, alat bukti yang sudah ada seperti bukti transaksi, dokumen-dokumen dan mungkin nanti ahli yang akan menyusul setelah selesai penghitungan kerugian negara dari BPKP Kepri,” tutupnya. (AMS)

About Redaksi

Check Also

Seluruh Nelayan yang Tergabung di HNSI Karimun Kompak Dukung Rudi-Rafiq Gubernur Kepri

Inforakyat, Karimun- Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) se-Kabupaten Karimun menyatakan dukungannya untuk pasangan calon Gubernur-Wakil …