Home / Aspirasi / Syahrul Tegaskan Peran Aktif Orang Tua Untuk Anak Saat Buka Seminar Parenting

Syahrul Tegaskan Peran Aktif Orang Tua Untuk Anak Saat Buka Seminar Parenting

Inforakyat, Tanjungpinang- Walikota Tanjungpinang, Syahrul Membuka secara resmi Seminar Parenting dengan tema “Sukses Mendidik dan Menjadi Sahabat Anak” yang digelar oleh Yayasan Bina Insan Sakinah di Hotel Aston Tanjungpinang, Minggu (23/2).

Sekertaris Yayasan Bina Insan Sakinah, Ustad Ahmad dalam laporan kegiatannya mengatakan Seminar Parenting ini di gagas dari 3 (Tiga) Sekolah yakni SDIT AS-Sakinah, SDIT AR- Refah dan SMPIT As-Sakinah. Kegiatan ini juga salah satu tujuan menjembatani hubungan antara Pendidikan Sekolah dan Pendidikan di rumah, dalam membentuk dan mendidik Anak-anak untuk menyonsong masa depan.

Adapun pemateri dalam Seminar Parenting ini, mengundang Narasumber Coach Misbahul Munir, MM, selaku Trainer KPI Surabaya. Dalam rangkaian acara diisi dengan dialog dan tanya jawab antara pemateri dan perwakilan orang tua siswa.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang, Syahrul dalam sambutannya mengatakan dirinya sangat menyambut baik atas dilaksanakan kegiatan Seminar Parenting ini.

“Diharapkan dapat semakin menambah pengetahuan dan pemahaman kita sebagai orang tua dalam memberikan pembinaan dan pengasuhan kepada anak, sehingga menjadi generasi yang cerdas, berkualitas, dan berakhlak mulia,” ucap Syahrul.

Syahrul juga menambahkan kegiatan Seminar Parenting ini perlu di adakan agar orang tua serta Pendidik memiliki wawasan pengetahuan dan pola asuh disaat pertumbuhan serta perkembangan anak.

Selain itu, acara ini menjadi ajang silaturahmi serta momentum yang baik untuk saling mengenal serta menjalin sinergitas yang baik antara orang tua, Pendidik dan pemerintah bisa selalu terjaga.

“Orang tua yang merupakan garda terdepan dalam pengawasan pergaulan anak, kita harapkan bersama dengan hasil dari seminar ini nantinya akan dapat kita mengimplementasikan dalam rangka menyelaraskan program pendidikan sekolah dengan partisipasi orang tua didalam kehidupan sehari-hari,” tutup Syahrul. (Red)

About Redaksi

Check Also

Pemprov Kepri Melalui DKP Salurkan Berbagai Bantuan Kepada Nelayan dan Masyarakat Termasuk Perlindungan BPJS Untuk Sejahterakan Nelayan

Inforakyat Tanjungpinang- Salah satu Program Prioritas Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yakni Program Perlindungan Nelayan. …