Home / Aspirasi / Ketua DPRD Kepri Minta Masyarakat Tidak Sebar Hoax Isu Wabah Corona

Ketua DPRD Kepri Minta Masyarakat Tidak Sebar Hoax Isu Wabah Corona

Inforakyat, Batam- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak meminta masyarakat Kepulauan Riau untuk tidak menambah kepanikan dengan menebar isu Hoax virus corona. Sebab dengan sudah merebaknya virus corona di Indonesia saat ini sudah ada pasien yang dinyatakan positif terkena corona.

Ketua DPRD ini pun meminta kepada masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau untuk bisa sama-sama menjaga kesehatan diri, sekaligus melakukan pendeteksian sejak dini akan tanda-tanda dari Virusa Corona tersebut.

“Kita harus membaca, memperhatian sekaligus menyebarkan kepada rekan hingga keluarga apa-apa saja tanda-tanda dari penyebaran virus Corona tersebut. Sekaligus melakukan pendeteksian diri. Mulai dari mengenakan masker ketika berada di kerumunan hingga mengonsumi vitamin untuk meningkatkan imun tubuh,” kata Jumaga, Kamis (5/3).

Selain itu, secara kelembagaan ia juga meminta kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi dan turut menyebarkan kabar-kabar yang belum benar di Media Sosial terkait Virus Corona ini.

“Kami juga meminta agar tidak menyebarkan informasi hingga berita-berita yang belum bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Sehingga akan menimbulkan hoax dan keresahan masyarakat nantinya,” tutup Jumaga. (Red)

About Redaksi

Check Also

Pemprov Kepri Melalui DKP Salurkan Berbagai Bantuan Kepada Nelayan dan Masyarakat Termasuk Perlindungan BPJS Untuk Sejahterakan Nelayan

Inforakyat Tanjungpinang- Salah satu Program Prioritas Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yakni Program Perlindungan Nelayan. …