Home / Aspirasi / Peduli Pekerja Media Ditengah Wabah Covid-19, Iskandarsyah Minta Pemda dan DPRD se Kepri Segera Cairkan Anggaran Publikasi

Peduli Pekerja Media Ditengah Wabah Covid-19, Iskandarsyah Minta Pemda dan DPRD se Kepri Segera Cairkan Anggaran Publikasi

Inforakyat, Tanjungpinang- Ketua Komisi II DPRD Kepri Ing Iskandarsyah mengatakan para pekerja media yakni wartawan maupun redaksi media harus tetap semangat menjalankan tugas-tugas jurnalistik dalam menyampaikan informasi kemasyarakat ditengah kondisi pandemi Covid-19.

Untuk menunjang semangat dan keberlangsungan tugas-tugas media dan jurnalistik ditengah wabah corona, Ing Iskandarsyah meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri dan Pemerintah kabupaten/kota serta Sekretariat DPRD se Kepri segera mencairkan anggaran kegiatan kerjasama publikasi media dengan kehumasan.

“Pencairan dana dari kerja sama antara perusahaan media massa dengan Pemerintah daerah se Kepri sebaiknya segera dilakukan. Dana tersebut penting untuk membayar gaji wartawan dan biaya operasional perusahaan media,” kata Politisi PKS Kepri ini, Sabtu (18/7).

Iskandar menyampaikan wartawan termasuk kelompok berisiko karena harus turun ke lapangan untuk meliput peristiwa COVID-19. Karena itu, pemerintah seharusnya memperhatikan para wartawan sebagai salah satu elemen masyarakat. Salah satu cara memperhatikan mereka yakni dengan segera melakukan pencairan anggaran kerjasama publikasi media dan juga bantuan masker dan sarung tangan.

“Sudah bulan April 2020, kami mendapat informasi belum juga ada pencairan dana kerja sama, apakah itu dalam bentuk iklan sosialisasi maupun publikasi,” tuturnya.

Karena itu, Iskandar mendesak Pemerintah daerah dan DPRD se Kepri untuk segera mencairan kegiatan dari kerja sama yang dibangun dengan pihak media massa. (Red)

About Redaksi

Check Also

Pemprov Kepri Melalui DKP Salurkan Berbagai Bantuan Kepada Nelayan dan Masyarakat Termasuk Perlindungan BPJS Untuk Sejahterakan Nelayan

Inforakyat Tanjungpinang- Salah satu Program Prioritas Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yakni Program Perlindungan Nelayan. …