Home / Aspirasi / Pemko Tanjungpinang Dukung Pembentukan Kampung Tangguh Nusantara

Pemko Tanjungpinang Dukung Pembentukan Kampung Tangguh Nusantara

Inforakyat, Tanjungpinang- Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari, mengatakan Pemko Tanjungpinang sangat mendukung program Kampung Tangguh Nusantara (KTN). Teguh juga berharap warga bisa mandiri dan saling gotong royong untuk menangani dampak penyebaran virus Corona.

“Masyarakat kampung tangguh ini tidak hanya berharap dan tergantung kepada pemerintah, harus saling gotong royong ketika ada persoalan, persoalan itu bisa secara mandiri mengatasinya, intinya kita pemerintah siap dukung, kita harapkan kampung tangguh ini nanti bukan di satu kelurahan saja, juga bisa dijadikan kampung percontohan di Provinsi Kepri,” ucap Teguh, Jumat (12/6).

Meski berharap warga bisa mandiri, Teguh mengatakan pemerintah tetap turun tangan mengatasi masalah yang terjadi di tengah masyarakat. Teguh juga menyebut lokasi KTN ini sudah tepat karena telah memiliki banyak prestasi yang luar biasa dan memenuhi kriteria sebagai kampung tangguh, seperti kedisiplinan warga, keamanan, religi dan memiliki wilayah lahan untuk perkebunan.

“Saya setuju dan mendukung pemilihan Kampung Sidomulyo Kelurahan Batu Sembilan untuk menjadi salah satu kelurahan yang kita dorong menjadi kampung tangguh, karena dianggap telah memiliki berbagai prestasi dan lokasinya cukup kompleks,” ucapnya.

“Kampung Sidomulyo ini juga memiliki kedisiplinan warga yang luar biasa, memiliki lahan perkebunan yang luas, memiliki pesantren sebagai pusat religi dan tergolong aman, dengan adanya hal tersebut dianggap sebagai modal utama dipilihnya Kampung Sidomulyo sebagai kampung tangguh,” pungkasnya. (Red)

About Redaksi

Check Also

Pemprov Kepri Melalui DKP Salurkan Berbagai Bantuan Kepada Nelayan dan Masyarakat Termasuk Perlindungan BPJS Untuk Sejahterakan Nelayan

Inforakyat Tanjungpinang- Salah satu Program Prioritas Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yakni Program Perlindungan Nelayan. …