Home / Aspirasi / Ikuti Protokol Kesehatan, Desa Alasbuluh Salurkan BLT-DD Tahap Kedua

Ikuti Protokol Kesehatan, Desa Alasbuluh Salurkan BLT-DD Tahap Kedua

Inforakyat, Banyuwangi- Bertempat di aula desa Alasbuluh Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang sumber dananya dari Dana Desa di desa Alasbuluh Kecamatan Wongsorejo tahap kedua berjalan lancar dan sukses, penyaluran di bagi tiga dusun dalam waktu yang berbeda.

Untuk dusun karang baru dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pulul 10.00 WIB. sedangkan dari pukul 10.00 hingga pulul 12.00 WIB untuk warga Krajan II sementara untuk Krajan I dari puk 13.00 hingga selesai.

Menurut Kepala Desa Alasbuluh Abu soleh said pembagian waktu tersebut biar tidak bergerombol

“Penyaluran BLT-DD tahap kedua ini tidak langsung bersamaan jamnya, karena di desa Alasbuluh ini ada tiga dusun yakni dusun Karang Baru dusun Kranjan Satu dan Kranjan Dua, jadi masing-masing dusun ada durasi waktu dua jam, guna untuk menghindari warga bergerombol guna mengukuti protokol kesehatan dan seluruh warga yang hadir wajib pakai masker,” papar Abu, Kamis (2/7).

Abu memaparkan, sebanyak 249 Keluarga penerima BLT-DD dari yang pertama hingga yang kedua ini sangat tepat sasaran, kalaupun ada yang belum menerima bantuan BLT-DD sudah pasti mendapatkan bantuan yang lain baik dari Ksmensos maupun Pemkab karena ada beberapa jenis bantuan yang di terima masyarakat,” jelas Abu.

Sementara itu, warga penerima bantuan BLT asal Dusun Karangbaru yang hadir lebih awal sejak pukul 07.30 sudah berada di Kantor Desa.

“Bantuan ini sangatlah berguna bagi kami yang terdampak virus covid-19 ini karena dengan uang bantuan senilai Rp.600 ribu perbulan selama tiga bulan ini bisa kami belikan beras dan lauknya mas,” ungkap salah satu warga Dusun Karangbaru dengan wajah sumringah. (Robby)

About Redaksi

Check Also

Pemprov Kepri Melalui DKP Salurkan Berbagai Bantuan Kepada Nelayan dan Masyarakat Termasuk Perlindungan BPJS Untuk Sejahterakan Nelayan

Inforakyat Tanjungpinang- Salah satu Program Prioritas Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yakni Program Perlindungan Nelayan. …