Home / Aspirasi / DPRD Kepri Gelar Paripurna Rencana Awal RPJMD Oleh Gubernur

DPRD Kepri Gelar Paripurna Rencana Awal RPJMD Oleh Gubernur

Inforakyat, Tanjungpinang- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar rapat Paripurna dengan agenda penyampaian Rancangan Awal (RANWAL) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Kepri Tahun 2021-2026 dari Gubernur Kepri kepada Pimpinan DPRD Provinsi Kepri. Selasa (4/5)

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak yang memimpin sidang paripurna menyampaikan bahwa sesuai amanat Undang-undang mewajibkan pemerintah daerah untuk menyampaikan program-programnya dalam memimpin daerah yang dituangkan dalam Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kepada masyarakat melalui DPRD.

“Sesuai amanat Undang-undang mewajibkan pemerintah daerah dalam hal ini Gubernur untuk menyampaikan rencana awal RPJMD kepada DPRD melalui rapat paripurna untuk diketahui masayarakat,” kata Jumaga.

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak Saat memimpin Rapat Paripurna

Kemudian Ketua DPRD mempersilahkan Gubernur Kepri Ansar Ahmad untuk menyampaikan program RPJMD. Ansar Ahmad dalam pidatonya mengatakan hal yang paling utama dalam programnya dalam jangka pendek ini yakni fokus penanganan covid-19 dan pembangunan infrastruktur.

“Meski ditengah pandemi ini tentu kita harus terus melalukan pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat nantinya. Selain kita tetap fokus dalam penanganan masalah covid ini,” kata Ansar Ahmad. (Red)

About Redaksi

Check Also

Pemprov Kepri Melalui DKP Salurkan Berbagai Bantuan Kepada Nelayan dan Masyarakat Termasuk Perlindungan BPJS Untuk Sejahterakan Nelayan

Inforakyat Tanjungpinang- Salah satu Program Prioritas Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yakni Program Perlindungan Nelayan. …