Home / Aspirasi / Terus Bergerak Bantu Warga, Kini Aspec Tanjungpinang Siapkan 86 Relawan Bagikan Ratusan Nasi Kotak

Terus Bergerak Bantu Warga, Kini Aspec Tanjungpinang Siapkan 86 Relawan Bagikan Ratusan Nasi Kotak

Inforakyat, Tanjungpinang- Aksi Sosial Peduli Covid (Aspec) Tanjungpinang dalam menabur kebaikan di tengah pandemi covid- 19 di Tanjungpinang semakin mantap dan kuat.

Kini, sebanyak 86 relawan, Aspec Tanjungpinang pun semakin memperbesar jumlah makanan, vitamin dan susu yang diantar langsung untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Berkat dukungan penuh Kajari Tanjungpinang bersama seluruh elemen masyarakat, selama 2 hari Aspec Tanjungpinang telah membagikan 1.164 nasi kotak ke 173 rumah yang tersebar di Tanjungpinang yang dibagikan sebanyak 2 kali dalam sehari.

“Untuk kegiatan hari ini Insya Allah akan dibagikan sebanyak 968 nasi kotak yang akan dibagikan ke 139 rumah untuk dua kali pengantaran, makan siang dimulai pukul 11.00 WIB dan makan malam dimulai pukul 17.00 WIB,” demikian rilis Ketua Aspec Tanjungpinang, Isnaini Bayu Wibowo, Kamis (15/7).

Lokasi pengantaran meliputi Kecamatan Tanjungpinang Timur sebanyak 87 rumah, Kecatan Bukit Bestari 33 rumah, Kecamatan Tanjungpinang Barat dan Kota sebanyak 19 rumah.

“Jumlah penerima 484 orang terdiri dari: Tanjungpinang Timur 281 orang, Bukit Bestari : 112 orang, Barat dan Kota: 91 orang,” ujarnya.

“Alhamdulilah 6 rumah telah selesai isolasi mandiri dengan jumlah 26 orang dan dinyatakan sembuh serta dapat beraktifitas seperti sedia kala,” tambah Isnaini Bayu Wibowo.

Ia mejelaskan tugas-tugas 86 orang personil relawan yang ada yakni terbagi dalam bagian pendataan, bagian perlengkapan, bagian dapur, bagian pengepakan nasi dan lauk pauk, serta bagian pengantaran.

“Mohon dapat menghubungi Call Centre kita di nomor hp/wa. 082288645040 (Henky Sastriawan) bilamana membutuhkan pengantaran makanan, akan kami respon pada hari berikutnya,” terang Isnaini Bayu Wibowo.

Bowo juga tak lupa mengingatkan dermawan yang ingin berbagi kasih, bagi masyarakat Tanjungpinang yang akan berdonasi, dipersilahkan untuk datang ke Posko Donasi di dapur umum ASPEC Tanjungpinang yang beralamat di Waroeng Kopi W&W, atau via transfer kerekening BCA. 3801332194 a.n. Rachmat Wijaya Saputra.

“Semoga kegiatan hari ini dapat berjalan lancar dan menjadi ladang amal bagi kita bersama. Karena Kita harus lebih peduli, lebih melayani,” pungkasnya. (Red)

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …