Home / Aspirasi / Pasar KUD Ambruk Lagi, Ketua DPRD Tanjungpinang Minta Pedagang Direlokasi ke Pasar Potong Lembu

Pasar KUD Ambruk Lagi, Ketua DPRD Tanjungpinang Minta Pedagang Direlokasi ke Pasar Potong Lembu

Inforakyat, Tanjungpinang- Ketua DPRD Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni prihatin melihat kondisi Pasar KUD yang ambruk sebanyak dua kali. Kejadian pertama yakni pada Minggu 20 Februari malam lalu, dan yang kedua pada hari ini, Sabtu (5/3) pagi.

“Kita semua merasa prihatin atas musibah ambruknya pasar KUD ini. Mari kita sama-sama berdoa agar tidak ada lagi musibah berikutnya,” tutur Weni.

Weni meminta pihak Pemko Tanjungpinang segera melakukan kajian dan survei langsung kondisi secara menyeluruh terhadap konstruksi bangunan pasar.

“Perlu segera antisipasi segala kemungkinan yang terjadi yaitu dengan melakukan kajian dan survei langsung kondisi secara menyeluruh terhadap konstruksi bangunan pelantar maupun konstruksi Pasar KUD,” jelas Weni.

Sambil menunggu kajian, Weni meminta kepada Pemkot Tanjungpinang untuk merelokasi para pedagang ke Pasar Potong Lembu atau lokasi lain yang bisa membuat pedagang beraktivitas kembali.

“Jika Pemko Tanjungpinang belum memiliki anggaran untuk revitalisasi Pasar KUD, sebaiknya pasar ini ditutup sementara sampai ada anggarannya,” pinta Weni.

Dia juga memerintahkan kepada Komisi 3 untuk memanggil Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diperdagin), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan BUMD PT Tanjungpinang Makmur Bersama pada Senin (7/3) mendatang. (Red)

About Redaksi

Check Also

Lis-Raja Harapan Pedagang Kaki Lima Merubah Nasib Lewat Program Bantuan Modal UMKM

Inforakyat, Tanjungpinang- Sejumlah Pedagang di sekitar Pasar Baru Puan Perak, Lorong Gambir I, Kelurahan Tanjungpinang …