Home / Aspirasi / Hadiri Syukuran HUT SMSI, Hasan Berharap Pers Mampu Jadi Corong Kemajuan Informasi

Hadiri Syukuran HUT SMSI, Hasan Berharap Pers Mampu Jadi Corong Kemajuan Informasi

Inforakyat, Tanjungpinang- Kadiskominfo Kepri, Hasan, mengatakan seiring kemajuan tekhnologi dan informasi yang begitu pesat, peran Pers juga dituntut mampu mengikuti dan harus melek perkembangan yang terjadi.

Ditengah hiruk pikuk kemajuan tersebut, peran Pers juga semakin besar dalam menyikapi sesuatu. Oleh karena itu, Pers harus benar-benar menjadi corong dalam dinamika kemajuan informasi.

“Harapan kita bersama, keberadaan Pers ini mampu mengikuti dan mengimplementasikan pesatnya kemajuan teknologi dengan penyajian berita-berita yang berkualitas dan berimbang meski bersaing dengan kecepatan informasi sosial media lainnya. Sehingga Pers mampu dan benar-benar menjadi corong dalam dinamika kemajuan informasi,” demikian kata Hasan saat mewakili Gubernur Kepri menghadiri acara syukuran HUT SMSI ke 5 di Provinsi Kepri, yang digelar di Kantor Sekretariat SMSI Kepri, Senin (7/3).

Kepala Dinas yang juga dikenal cukup dekat dengan awak media di Kepri ini mengharapkan pers yang lebih dewasa berperan. Jangan ada lagi pers yang menyajikan berita yang tidak berimbang.

”Semoga, semangat peringatan Hari Jadi SMSI tahun 2022, tahun ini, menjadikan pers yang lebih dewasa dalam segala hal, baik penyajian, keakuratan, proporsional serta menjalankan kaidah kode etik yang benar,” kata Hasan.

Hingga kini, pertumbuhan perusahaan pers, khususnya di wilayah Kepri, terbilang pesat. Kondisi ini, diharapkan menjadi sebuah kompetisi sesama perusahaan pers untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional. Salah satunya memiliki sertifikasi kompetensi kewartawanan bagi wartawan.

”Untuk perusahaan pers, kita berharap adanya sertifikasi yang jelas yang dikeluarkan lembaga resmi yang diakui negara. Setidaknya, Jika SDM wartawannya telah mendapatkan sertifikat uji kompetensi dan perusahaan persnya telah ada sertifikasi dari lembaga resmi, tentu pers akan menjalan profesional di tengah perkembangan tekhnologi saat ini,” ungkapnya. (Red)

About Redaksi

Check Also

Pemprov Kepri Melalui DKP Salurkan Berbagai Bantuan Kepada Nelayan dan Masyarakat Termasuk Perlindungan BPJS Untuk Sejahterakan Nelayan

Inforakyat Tanjungpinang- Salah satu Program Prioritas Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yakni Program Perlindungan Nelayan. …