Home / Aspirasi / Pemdes Mekar Jaya Salurkan BLT-DD Tahap II Tahun 2022 Secara Lancar

Pemdes Mekar Jaya Salurkan BLT-DD Tahap II Tahun 2022 Secara Lancar

Inforakyat, Natuna- Pemerintah Desa (Pemdes) Mekar Jaya, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III tahun anggaran 2022 secara lancar.

“Alhamdulillah hari ini Pemerintah Desa Mekar Jaya telah sukses melaksanakan penyaluran BLT-DD tahap III untuk tahun anggaran 2022,” ucap Kepala Desa Mekar Jaya, Muhammad Isa kepada media ini melalui Via WhatsApp, Rabu, (9/3).

Isa menyebutkan total Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada tahap III ini sebanyak 84 KPM. Menurutnya, keluarga penerima BLT-DD tersebut merupakan keluarga yang benar-benar layak menerima bantuan, sebagaimana hasil musyawarah bersama masyarakat dan pemdes setempat.

“Untuk keluarga penerima BLT-DD ini adalah keluarga yang benar-benar memenuhi syarat dan masuk dalam kategori penilaian kita. Tentunya ini juga merupakan hasil dari musyawarah bersama masyarakat dan pemerintah desa,” sebut Isa.

Terkait mekanisme penyaluran, Isa menjelaskan kegiatan berjalan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada, demi mencegah penyebaran Covid-19.

Terakhir Isa berharap kepada keluarga penerima manfaat BLT-DD tersebut, agar menggunakan bantuan dengan sebaik mungkin, terutamanya untuk kebutuhan sehari-hari dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19.
Kepada keluarga penerima, gunakanlah bantuan ini dengan sebaik mungkin,” harapnya. (Rid)

About Redaksi

Check Also

Pemprov Kepri Melalui DKP Salurkan Berbagai Bantuan Kepada Nelayan dan Masyarakat Termasuk Perlindungan BPJS Untuk Sejahterakan Nelayan

Inforakyat Tanjungpinang- Salah satu Program Prioritas Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yakni Program Perlindungan Nelayan. …