Home / Aspirasi / Camat Bunguran Selatan Akan Bangkitkan Kembali Tradisi Muhibah Ramadhan

Camat Bunguran Selatan Akan Bangkitkan Kembali Tradisi Muhibah Ramadhan

Inforakyat Natuna- Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah bertepatan pada 2 April 2022 mendatang, Pemerintah Kecamatan Bunguran Selatan, Kabupaten Natuna melaksanakan Ramah Tamah bersama unsur pemangku kepentingan kecamatan beserta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama diwilayah Kecamatan Bunguran Selatan.

“Ini merupakan kegiatan rutinitas setiap tahunnya. Sudah menjadi kebiasaan dan tradisi menjelang Ramadhan kita saling bermaaf-maafan,” Kata Supardi, Camat Bunguran Selatan kepada media ini, Selasa (29/3).

Disamping sabagai agenda rutinitas, Supardi juga mengatakan kegiatan ini sekaligus menyampaikan dan meneruskan himbauan Bupati Natuna terkait pelaksanaan ibadah selama Bulan Suci Ramadhan.

Dimana himbauan tersebut juga ditujukan kepada pengusaha rumah makan yang ada di wilayah Kecamatan Bunguran Selatan.

“Bagi pengusaha rumah makan pada bulan Ramadhan ini, jam operasional mereka kita atur. Kita himbau agar mereka tidak membuka aktivitas pada siang hari, tetapi membukanya pada Sore hingga Malam hari,” jelas Supardi.

Himbauan tersebut lanjut Supardi, dilakukan semata-mata untuk menghargai dan menghormati orang yang menjalankan ibadah puasa.

Disamping itu, Supardi mengungkapkan kegiatan ibadah Ramadhan tahun ini diwilayah Kecamatan Bunguran Selatan berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana tahun ini akan dilaksanakan kegiatan Safari Ramadhan dan Muhibah Ramadhan.

“Memang Ramadhan tahun sebelumnya kami hanya Safari Ramadhan saja, tetapi untuk tahun ini kita ada Safari dan Muhibah Ramadhan. Dimana nanti, jamaah masjid saling berkunjung satu sama lain.Tradisi ini akan kita hidupkan kembali hingga Ramadhan mendatang,” ungkap Supardi.

Supardi menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadhan, demi mencegah penyebaran Covid-19.

Terakhir Supardi berharap, agar himbauan dan beberapa kegiatan yang telah dicanangkan pada Bulan Ramadhan tahun ini dapat direalisasikan dengan baik.

“Yang paling terpenting kita dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik, dan ibadah kita diterima oleh Allah SWT,” pungkasnya. (Rid)

About Redaksi

Check Also

Pemprov Kepri Melalui DKP Salurkan Berbagai Bantuan Kepada Nelayan dan Masyarakat Termasuk Perlindungan BPJS Untuk Sejahterakan Nelayan

Inforakyat Tanjungpinang- Salah satu Program Prioritas Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yakni Program Perlindungan Nelayan. …