Home / Aspirasi / Kadisparbud: Konsep dan Keindahan Natuna Dive Resort Nilai Tambah Untuk Pariwisata Natuna

Kadisparbud: Konsep dan Keindahan Natuna Dive Resort Nilai Tambah Untuk Pariwisata Natuna

Inforakyat, Natuna- Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri Hardinansyah mengatakan perkembangan wisata di Natuna saat ini kian meningkat. Hal tersebut dibuktikan dengan hadirnya beberapa resort di wilayah perbatasan NKRI ini.

Ungkapan tersebut disampaikan Hardinansyah pada kegiatan buka bersama dengan Menejemen Natuna Dive Resort (NDR) Aldo, yang juga dihadiri oleh beberapa tamu undangan lainnya Senin, (11/4).

Menurut Hardinansyah, dengan semakin berkembangnya sektor pariwisata di Natuna saat ini, merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi dirinya, mengingat pariwisata merupakan salah satu sektor yang bisa menyumbang pendapatan suatu daerah.

“Ya tentu kita sangat bersyukur di Natuna, saat ini sektor pariwisatanya mulai hidup kembali setelah dilanda pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu. Terlihat Natuna saat ini mulai hadir beberapa resort, mulai dari kelas menengah ke bawah, menengah ke atas, adanya homestay bahkan juga pondok-pondok wisata,” ungkap Hardinansyah.

Dengan pekembangan itu, Hardinansyah mengungkapkan pemerintah daerah melalui dinas pariwisata selalu siap untuk berkerjasama dengan para investor agar sektor pariwisata di Natuna semakin maju.

Menurut Hardinansyah, hal tersebut perlu dilakukan agar betul-betul memberikan dampak pertumbuhan ekonomi terhadap daerah, terlebih kepada masyarakat.

“Jika sektor pariwisata kita maju, secara otomatis efek domino disegi ekonomi akan berdampak secara langsung kepada masyarakat,” imbuhnya.

Disamping itu, disela-sela kegiatan Hardinansyah juga menyampaikan rasa kekagumannya atas keindahan yang dimiliki NDR. Dimana ia merasa NDR mempunyai kelebihan tersendiri yang tidak dimiliki di tempat lain.

“NDR tempatnya unik. Disini terdapat Tapak Natuna yang berasal dari bebatuan granit aslinya daerah ini. Kemudian bangunannya terbuat dari kayu yang semakin menambah keelokan dan keindahan mata memandang,” cetusnya.

Tak hanya keindahan yang dimiliki lanjut Hardinansyah menuturkan, kelebihan NDR juga dapat dirasakan dari tarifnya. Menurutnya tarif yang ditawarkan di NDR sangat terjangkau bagi semua kalangan masyarakat.

Terakhir Hardinansyah berharap kepada para penggiat pariwisata yang ada, agar saling mendukung dan bahu-membahu dalam membangun dan memajukan sektor pariwisata di Natuna. (Rid)

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …