Home / Aspirasi / Kadis DLH Natuna Ajak Pengunjung Jaga Kebersihan Pantai Piwang

Kadis DLH Natuna Ajak Pengunjung Jaga Kebersihan Pantai Piwang

Inforakyat, Natuna- Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Natuna, Ferizaldi, mengatakan pengelolaan kawasan Pantai Piwang merupakan salah satu fokus utama pihaknya saat ini.

Menurut Ferizaldi, selain sebagai kawasan ruang terbuka hijau dan kawasan wisata, Pantai Piwang juga merupakan icon bagi masyarakat Natuna.

“Saat ini pengelolaan Pantai Piwang sepenuhnya telah dilimpahkan kepada DLH. Oleh karena itu menjadi fokus utama didalam program kerja kami,” katanya saat ditemui diruang dinasnya, Rabu, (22/6).

Ferizaldi menyebutkan, ada beberapa pogram yang sudah dilaksanakan dalam pengelolaan Pantai Piwang antaranya tentang kebersihan, penataan taman bahkan pengamanan bagi pengunjung.

“Adapun program yang sudah berjalan dalam pengelolaan Pantai Piwang yaitu tentang kebersihan, penataan taman dan pengamanannya,” sebutnya.

Mengenai kebersihan, Ferizaldi mengungkapkan saat ini telah disediakan tong sampah yang tersebar di sekitaran objek wisata Pantai Piwang, hal tersebut agar icon masyarakat Natuna itu bebas dari sampah.

Sedangkan untuk pengamanan lanjut Ferizaldi, pihaknya juga telah berkerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), agar kondusifitas di Pantai Piwang selalu terjaga.

“Dengan adanya anggota Satpol PP di Pantai Piwang, tentu akan memberikan keamanan bagi pengunjung. Disamping itu, juga dapat mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya.

Terakhir, Ferizaldi mengajak kepada pengunjung Pantai Piwang agar memanfaatkan fasilitas yang ada dengan sebaik mungkin dan selalu menjaga kebersihan demi terwujudnya Pantai Piwang yang asri dan nyaman. (Rid)

About Redaksi

Check Also

Pemprov Kepri Melalui DKP Salurkan Berbagai Bantuan Kepada Nelayan dan Masyarakat Termasuk Perlindungan BPJS Untuk Sejahterakan Nelayan

Inforakyat Tanjungpinang- Salah satu Program Prioritas Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yakni Program Perlindungan Nelayan. …