Home / Aspirasi / Roby Sambut Baik kegiatan Germas dan Bulan Gerakan Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular

Roby Sambut Baik kegiatan Germas dan Bulan Gerakan Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular

Inforakyat, Bintan- Plt. Bupati Bintan Robby Kurniawan mengikuti Senam Sehat dan Bermain Volly bersama dalam rangka Gebyar Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) sekaligus Bulan Gerakan Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular (PTM) di Desa Pangkil, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, Jumat (12/8) pagi.

Plt. Bupati Bintan Robby Kurniawan dalam sambutannya menyambut baik dengan diselenggarakannya kegiatan ini. Bupati menyatakan agar seluruh warga Desa Pangkil dapat selalu menjaga kesehatan diri.

“Dimana pada hari ini juga ada beberapa kegiatan kesehatan seperti pelaksanaan Cek Kesehatan Gratis, Pasang Implan KB, dan Vaksinasi serta ada agenda tambahan yakni Peresmian Lap Volly Muhammad Yusuf,” kata Roby.

Bupati melanjutkan, Perubahan pola hidup masyarakat yang semakin modern menjadi salah satu dasar Germas atau Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

“Dengan pola perilaku hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari, dapat menjaga daya tahan tubuh untuk menangkal penyakit, dan melalui Germas masyarakat harus mengedepankan pola hidup sehat, diantaranya jaga kebersihan lingkungan, makan dengan gizi yang seimbang dan rajin berolahraga,” tutupnya.

Acara tersebut digelar berbagai kegiatan diantaranya Pertandingan Volly, Pemberian Vitamin bagi Balita, Pengecekan Kesehatan Gratis, Implan KB, Dorprize serta Pemberian kuis bagi pelajar di Desa Pangkil. (Red)

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …