Home / Aspirasi / Rayakan HUT RI ke 77, Gubernur Ansar Serahkan 77 e-KTP ke Warga Binaan Lapas

Rayakan HUT RI ke 77, Gubernur Ansar Serahkan 77 e-KTP ke Warga Binaan Lapas

Inforakyat, Bintan- Dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepri Saffar M. Godam memberikan e-KTP kepada 77 warga binaan Lapas Lapas Kelas II A Tanjungpinang, Rabu (17/8).

Pemberian 77 e-KTP untuk warga binaan ini kata Gubernur Ansar sangat penting karena bertujuan memberikan identitas bagi warga binaan sebagai dasar pengurusan administrasi seperti pelayanan kesehatan, ketenagakerjaan, dan penggunaan politik dalam pesta demokrasi mendatang.

“Saya minta disdukcapil agar mempercepat proses ini bersama dengan lembaga pemasyarakatan yang lainnya,” tegas Gubernur Ansar.

Kepada masyarakar, Gubernur Ansar juga meminta agar masyarakat dapat mengayomi dan menerima kehadiran WBP ketika mereka kembali ke masyarakat nantinya.

Sebab, dia berpendapat manusia merupakan makhluk yang tidak sempurna dan banyak melakukan kesalahan. Dan para WBP berhak diberikan kesempatan kedua untuk membuktikan diri di masyarakat.

“Karena mereka semua saudara-saudara kita, jadi kita harus merangkul mereka kembali jangan mereka dikucilkan karena kekompakan dan persaudaraan itu yang terpenting,” kata Gubernur Ansar. (Red)

About Redaksi

Check Also

Lis: Tiga Tahun Pemda Tidak Fokus Perbaiki Ekonomi, Tanjungpinang Masuk Urutan Kedua Tingkat Kemiskinan Tertinggi di Kepri

Inforakyat, Tanjungpinang- Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyoroti tingginya angka kemiskinan dan pengangguran di Tanjungpinang …