Home / Aspirasi / Kabinda Kepri Ajak Warga Manfaatkan Program Vaksin Booster Gratis

Kabinda Kepri Ajak Warga Manfaatkan Program Vaksin Booster Gratis

Inforakyat, Batam- Percepatan distribusi vaksin booster terus digencarkan Binda Kepri untuk memperkuat ketahanan tubuh masyarakat dalam melawan pandemi Covid-19.

Pembukaan gerai vaksinasi dilakukan Binda Kepri di sejumlah titik wilayah Batam, Sabtu (17/9), yakni di Grand Batam Mall, Mall Botania 2 dan SP Plaza Sagulung.

Kabinda Kepri, Laksma TNI Adriansyah mengingatkan masyarakat agar memanfaatkan dengan optimal program vaksinasi booster yang diberikan secara gratis oleh pemerintah.

“Diharapkan agar masyarakat yang sudah menerima dosis vaksin primer lengkap untuk mengikuti vaksinasi booster, manfaatkan program ini karena pemerintah telah menyediakan gratis untuk masyarakat,” jelasnya.

Tak dipungkiri, Adriansyah melanjutkan, dengan masih banyaknya masyarakat Batam yang belum menerima booster, gerai vaksinasi akan terus dibuka rutin oleh Binda Kepri.

Hingga 16 September 2022, sesuai data Dinas Kesehatan Kepri, vaksinasi booster di Kepri mencapai 53,26 persen atau 731.413 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri.

Dari jumlah tersebut, capaian Kota Batam adalah yang tertinggi, dengan jumlah sasaran yang telah mendapat vaksin booster sebanyak 491.492 orang.

Sementara jumlah sasaran yang telah mendapat vaksin booster di Tanjungpinang sebanyak 78.012 orang dan di Bintan 42.760 orang. Sedangkan di Karimun sebanyak 71.550 orang, Lingga 12.140 orang, Natuna 23.515 orang dan di Anambas 11.944 orang.

“Percepatan distribusi vaksin booster akan terus digesa agar seluruh vaksin yang tersedia bisa disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya. (Red/rilis)

About Redaksi

Check Also

Pemprov Kepri Melalui DKP Salurkan Berbagai Bantuan Kepada Nelayan dan Masyarakat Termasuk Perlindungan BPJS Untuk Sejahterakan Nelayan

Inforakyat Tanjungpinang- Salah satu Program Prioritas Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yakni Program Perlindungan Nelayan. …