Home / Aspirasi / Gubernur Ansar Berharap di Usianya Yang 20 Tahun, Provinsi Kepri Bangkit dan Lebih Kuat

Gubernur Ansar Berharap di Usianya Yang 20 Tahun, Provinsi Kepri Bangkit dan Lebih Kuat

Inforakyat, Tanjungpinang- Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara Hari Jadi Ke-20 Provinsi Kepulauan Riau di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Sabtu (24/9). Dalam momen 20 tahun Kepri, Gubernur Ansar mengatakan ini menjadi saat yang tepat untuk Kepri bangkit lebih kuat dan pulih lebih cepat.

“Mari kita jadikan momentum ini sebagai tanda untuk berjuang lebih keras, tidak ada perjuangan dan kerja keras yang tidak menghasilkan apa-apa,” kata Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar mengajak seluruh masyarakat Kepri terus bersama-sama dalam berkontribusi untuk menghadapi tantangan-tantangan yang semakin tidak menentu sebagai perwujudan “Ekonomi Pulih, Kepri Sejahtera” menuju Provinsi Kepulauan Riau yang Makmur, Berdaya Saing dan Berbudaya.

“Langkah kita hari ini sudah semakin serentak, laju perahu kita pun sudah semakin cepat. Namun, kita belum berlabuh sampai di garis akhir,” kata Gubernur Ansar.

Provinsi Kepulauan Riau merupakan daerah pemerintahan provinsi yang ke-32, dibentuk melalui Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2002 ditetapkan pada tanggal 24 September 2002 Provinsi ini memiliki motto, “Berpancang Amanah, Bersauh Marwah” yang melambangkan semangat dan tekad serta azam masyarakat Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam usianya yang ke 20 tahun, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Pemerintah Kabupaten/ Kota dengan segenap Lembaga/ Instansi Vertikal, seluruh elemen masyarakat terus berperan aktif dalam mendukung eksistensi Kepri yang semakin maju.

Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-20 Provinsi Kepulauan Riau dihadiri oleh sejumlah Gubernur Kepri terdahulu, Tokoh BP3KR, Jajaran Forkompinda, Tokoh Masyarakat dan Agama, serta para Anggota DPR dan DPD dari Dapil Kepri.

Rangkaian upacara hari jadi ditutup dengan Penandatangan MoU penggunaan dan pemanfaatan instalasi tenaga listrik di wilayah Kepri antara Pemprov Kepri, dengan PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau.

Dilakukan pula peresmian proyek dan penandatanganan prastasti oleh Gubernur Kepri, untuk proyek workshop teknik kendaraan ringan SMKN 1 Bintan Utara dan Edotel SMKN 2 Batam. Dan pada kesempatan yang sama diserahkan bantuan dan penghargaan oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Wagub Kepri, Marlin Agustina. (Red)

About Redaksi

Check Also

Pemprov Kepri Melalui DKP Salurkan Berbagai Bantuan Kepada Nelayan dan Masyarakat Termasuk Perlindungan BPJS Untuk Sejahterakan Nelayan

Inforakyat Tanjungpinang- Salah satu Program Prioritas Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yakni Program Perlindungan Nelayan. …