Home / Aspirasi / Lewat Anggaran Pokir, Ketua Komisi III DPRD Kepri Widiastadi Nugroho Wujudkan Pembangunan Gedung Serba Guna di Sungai Tering

Lewat Anggaran Pokir, Ketua Komisi III DPRD Kepri Widiastadi Nugroho Wujudkan Pembangunan Gedung Serba Guna di Sungai Tering

Inforakyat, Batam- Aspirasi Warga RW 19 Sungai Tering, Tanjung Sengkuang, Batam untuk memiliki Gedung Serba Guna sebentar lagi bakal terwujud, hal ini dengan telah digesanya pembangunan gedung tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Widiastadi Nugroho, Ketua Komisi III DPRD Kepri yang meninjau langsung progres pembangunan gedung tersebut disela kegiatan resesnya, Selasa (6/11).

Widiastadi mengatakan bahwa pembangunan gedung serbaguna ini nantinya akan diperuntukan untuk berbagai keperluan warga sekitar, seperti kegiatan posyandu maupun rapat pertemuan warga

“Fasum ini nantinya akan dijadikan sebagai gedung serba guna yang bisa digunakan warga sebagai balai pertemuan, posyandu dan lain sebagainya,” ungkap Widiastadi.

Ia juga menyampiakan bahwa, anggaran pembangunan Fasilitas Umum (fasum) untuk masyarakat tersebut bersumber dari APBD Perubahan Pemerintah Provinsi Kepri Tahun 2022 sebesar Rp.174 juta yang merupakan Pokok Pikiran (pokir) miliknya Widiastadi sebagai wakil rakyat.

“Ini tahap kedua pembangunannya, tahap pertama kemarin dianggarkan di tahun 2020 dan belum selesai sehingga dianggarkan lagi di Perubahan 2022,” terangnya.

Hingga saat ini Pembangunan sedang berjalan progres pekerjaan mencapai sekitar 70 persen dan ditargerkan selesai pada akhir tahun ini.

“Pokoknya kita gesa penyelesaiannya agar bisa secepatnya digunakan oleh warga,” ucapnya lagi

Sementara itu, Ketua RW 19 Sungai Tering, Warjiin mengatakan sangat berterima kasih atas kehadiran dan keperdulian Ketua Komisi III DPRD Kepri terhadap warga RW 19 Sungai Tering.

“Selama ini kami belum memiliki fasum yang berupa gedung serba guna sehingga, kalau ada pertemuan warga kita laksanakan di rumah-rumah warga secara bergantian,” ujar Ketua RW 19 Sungai Tering sebagaimana dikutip dari Suara.Media terbitan hari ini.

Warjiin juga menambahkan, bahwa fasum yang pembangunannya dari anggaran pokir Widiastadi Nugroho tersebut berukuran 10×10 meter.

“Kita berharap nantinya ini agar bisa dimanfaatkan dengan baik oleh warga maupun masyarakat batam. Kita sangat berterimakasih sekali atas bantuan Pak Dewan Kita Widiastadi Nugroho, Pembangunan ini tidak hanya digunakan untuk warga kita tetapi boleh juga digunakan untuk warga RW tetangga bahkan untuk masyarakat batam,” Tutupnya. (Red)

About Redaksi

Check Also

BP Batam Terima Penghargaan Inovasi Membangun Negeri

Inforakyat, Batam- Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) mendapatkan Penghargaan Inovasi Pengembangan Infrastruktur dalam Malam Penganugerahan …