Home / Aspirasi / Ajak Warga Meriahkan Festival Layang-layang, Ketua Kormi Kepri Wahyu Wahyudin Yakin Ekonomi Semakin Bangkit

Ajak Warga Meriahkan Festival Layang-layang, Ketua Kormi Kepri Wahyu Wahyudin Yakin Ekonomi Semakin Bangkit

Inforakyat, Tanjungpinang- Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kepri Wahyu Wahyudin semakin yakin dengan banyaknya even-evan atau festival perlombaan yang melibatkan masyarakat banyak ekonomi akan semakin bangkit, hal tersebut akan berdampak pada perputaran uang dimasyarakat. Salah satu even yang dalam waktu dekat akan digelar di Tanjungpinang Kepri yaki, Festival Layang-layang yang akan digelar oleh Pemprov Kepri pada Minggu (11/12) mendatang.

Untuk lebih memeriahkan dan menghidupkan even pagelaran layang-layang ini, Wahyu yang juga menjabat Ketua Komisi II DPRD Kepri, mengajak seluruh warga Kota Tanjungpinang memeriahkan festival layang-layang yang di helat di dataran Gurindam.

Selain menampilkan perlombaan layangan, Festival juga akan dimeriahkan dengan penampilan senam bersama, skateboard, dan bazaar UMKM.

“Buat warga Tanjungpinang, ayo bawa keluarga menghabiskan akhir pekan dengan menghadiri festival layang-layang dan bazaar UMKM,” kata Wahyu dalam siaran persnya, Jumat (9/12).

Wahyu menuturkan, pihaknya menargetkan festival ini akan dihadiri ratusan peserta dan pengunjung. Selain menghidupkan kembali permainan tradisional, festival juga untuk membangkitkan perekonomian di Tanjungpinang, khususnya pelaku UMKM.

“InsyaAllah, festival akan dihadiri sekitar 300 peserta. Dari Jakarta juga akan hadir untuk menaikkan layang-layang raksasa dengan gambar pak Gubernur,” tuturnya.

Ia juga menerangkan, pihaknya akan terus berupaya membangkitkan perekonomian masyarakat dengan menggelar berbagai event. Ia berharap, festival layang-layang menjadi event internasional yang digelar secara rutin setiap tahunnya.

“Saya berharap kegiatan ini terus berkelanjutan bukan hanya kali ini saja dan kalau bisa tahun berikutnya berskala internasional,” harapnya. (Red)

About Redaksi

Check Also

Pemprov Kepri Melalui DKP Salurkan Berbagai Bantuan Kepada Nelayan dan Masyarakat Termasuk Perlindungan BPJS Untuk Sejahterakan Nelayan

Inforakyat Tanjungpinang- Salah satu Program Prioritas Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yakni Program Perlindungan Nelayan. …