Home / Aspirasi / Persoalan Leletnya Jaringan Internet Tak Kunjung Ada Solusi, Warga Midai Rindukan Jaringan Internet Yang Lancar

Persoalan Leletnya Jaringan Internet Tak Kunjung Ada Solusi, Warga Midai Rindukan Jaringan Internet Yang Lancar

Inforakyat, Natuna- Persoalan lamban alias leletnya jaringan internet di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri hingga saat ini masih menjadi buah bibir bagi sebagian masyarakat Natuna.

Padahal Jaringan internet menjadi kebutuhan hidup bagi masyarakat dimasa kini, terlebih jaringan internet merupakan alat untuk mendapatkan informasi.

Atas hal tersebut, dampaknya sejumlah warga mulai mensesali dan menginginkan adanya tindakan serius dari pemangku kebijakan yang berada di wilayah Terluar Terpencil dan Tertinggal (3 T) ini.

Kali ini keluhan datang dari warga Desa Air Putih, Kecamatan Midai, Yanti Susanti. Menurutnya kondisi ini sudah terjadi cukup lama, namun lanjutnya, satu dua tahun belakangan ini menjadi yang terparah khususnya jaringan Telkomsel.

“Benar Pak. Sudah sangat lama jaringan internet di Midai lelet. Apalagi dua tahun kebelakangan, kondisi jaringannya sangat memprihatinkan,” katanya kepada media ini, Kamis, (13/4).

Yanti yang berprofesi sebagai guru di Sekolah Menangah Atas (SMA) 1 Kecamatan Midai itu, merasa kesulitan dengan buruknya jaringan internet di wilayahnya.

“Sebagai pengajar tentu ini menjadi tantangan dan kendala yang serius bagi kami. Ketika ingin mendownload tugas sekolah menggunakan jaringan internet, namun jaringannya tidak ada. Ya, kami harus menunggu waktu yang cukup lama,” katanya.

Selain sebagai guru, Yanti dalam kesehariannya sebagai agen penjual pulsa itu juga menuturkan, sangat dirugikan dengan keadaan jaringan yang lelet ini. Yang mana tambahnya, usahanya tersebut sangat tergantung dengan jaringan internet.

“Saya sebagai penjual pulsa menggunakan aplikasi, namun saya harus menunggu waktu yang lama baru terkirim. Pernah sampai satu hari baru masuk pulsanya ke pelanggan,” tuturnya.

Sebagai penutup, Yanti berharap kepada pemerintah agar permasalahan jaringan internet di Kecamatan Midai ini segara di selesaikan. Sehingga mempermudah masyarakat dalam mendapatkan informasi.

“Kita sangat berharap pemerintah Kabupaten Natuna untuk bekerjasama dengan pihak Telkomsel, agar mencari solusinya. Sehingga jaringan internet di Kecamatan Midai lancar dan bisa dinikmati oleh masyarakat,” tutupnya.

Hingga berita diterbitkan, media ini akan mengkonfirmasi pihak Diskominfotik Kabupaten Natuna yang akan dilanjutkan pada edisi selanjutnya. (Rid)

About Redaksi

Check Also

Pemprov Kepri Melalui DKP Salurkan Berbagai Bantuan Kepada Nelayan dan Masyarakat Termasuk Perlindungan BPJS Untuk Sejahterakan Nelayan

Inforakyat Tanjungpinang- Salah satu Program Prioritas Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yakni Program Perlindungan Nelayan. …